Detri Warmanto Sebut Butuh Kekuatan Mental Saat Akui Positif Covid-19

Kompas.com - 25/03/2020, 16:13 WIB
Detri Warmanto di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDetri Warmanto di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Detri Warmanto mengaku tidak mudah baginya untuk mengungkapkan ke media usai dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Saat melalukan siaran live di Instagram @oramiparenting, Detri mengaku sempat berdiskusi dengan keluarga untuk membongkar kenyataan pahit yang dialaminya tersebut

Pada saat itu, Detri Warmanto hanya memikirkan sisi positif saat dirinya berani membuka diri terinfeksi virus corona.

“Ya saya butuh kekuatan mental yang sangat kuat. Saya diskusi dengan keluarga butuh atau tidak, cepat atau lambat masyarakat akan tahu,” ucap Detri Warmanto seperti dikutip Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: 10 Hari Jalani Karantina karena Corona, Detri Warmanto: Semakin Membaik

Detri menambahkan, bahwa dengan begitu dia juga dapat membagikan informasi terkait gejala yang dirasakan usai dinyatakan positif corona.

“Saya lebih menimbang banyak positif atau negatif, sebelum saya nge-blow up ke diri saya, bisa mengedukasi ke masyarakat. Jadi, apa yang bisa terima, bisa saya sampaikan ke teman-teman,” ujarnya.

Setelah memberanikan diri untuk mengungkapkan kondisinya ke media, rupanya menjadi hal yang menyenangkan bagi Detri.

Live Instagram Detri Warmanto bersama akun Instagram @oramiparentingInstagram @oramiparenting Live Instagram Detri Warmanto bersama akun Instagram @oramiparenting

Baca juga: Profil Detri Warmanto, Artis Peran yang Positif Corona

Rasa bahagia itu, menurut Detri Warmanto bisa meningkatkan imun tubuh dalam penyembuhan virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X