4 Ungkapan Didiet Maulana Kesal Lihat YouTuber Abai Social Distancing

Kompas.com - 25/03/2020, 11:02 WIB
Didiet Maulana di restoran steaknya Kompas.com/WisnubrataDidiet Maulana di restoran steaknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Didiet Maulana boleh dibilang hanya terlihat di momentum tertentu berkaitan dengan usahanya atau dunia fesyen.

Namun tidak kali ini, sepertinya Didiet sudah meradang karena salah satu YouTuber dan influencer yang dianggapnya tak punya empati terhadap orang lain di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Awalnya, Didiet Maulana melihat Instagram Story temannya, Henny Myranda.

Sang selebgram yang dimaksud Didiet merupakan tetangga Henny dan tidak menghiraukan imbauan penghuni setempat untuk tidak melakukan syuting dengan banyak kru di komplek perumahan.

Baca juga: Didiet Maulana Ungkap Alasan Kritik Selebgram yang Syuting YouTube di Tengah Wabah Corona

Didiet yang kesal atas tindakan yang tak empati atas situasi saat ini kemudian mengunggah video dan tulisan berisi kritik kepada seorang pesohor media sosial yang tetap melakukan syuting yang mengundang banyak orang di tengah imbauan untuk melaksanakan social distancing.

Terlebih, selebgram yang tidak disebutkan namanya oleh Didiet tersebut memiliki 18 juta followers di Instagram.

Luapan kekesalan

Didiet menyebut tindakan seperti yang dilakukan YouTuber itu sebagai tindakan yang tak berempati dengan tetap melakukan kegiatan beramai-ramai, sementara di lain pihak ada dokter, petugas medis, yang berjuang untuk menyelamatkan nyawa orang tanpa menghiraukan nyawa mereka sendiri.

"Kemudian, saya kok kemarin jadi tergerak ya. Maksudnya, saya melihat bagaimana sih sekarang orang tuh makin apa ya... makin egois gitu," kata Didiet.

Baca juga: Kritik Selebgram, Didiet Maulana: Darurat Empati dan Orang Makin Egois

Didiet semakin kesal ketika video tersebut memperlihatkan sang YouTuber dengan belasan juta follower sedang tertawa bahagia bersama kru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X