Didiet Maulana Ungkap Alasan Kritik Selebgram yang Syuting YouTube di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 24/03/2020, 15:42 WIB
Desainer Didiet Maulana setelah peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Didiet Maulana setelah peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Didiet Maulana menyuarakan kritik dan peringatan kepada seorang selebgram yang masih syuting di komplek perumahan saat imbauan pemerintah untuk social distancing atau saling menjaga jarak.

Saat dikonfirmasi Kompas.com lewat sambungan telepon pada Selasa (24/3/2020), Didiet mengatakan bahwa kritikannya ini bisa dibilang bertajuk darurat empati.

Baca juga: Diprotes Tetangga karena Syuting YouTube Saat Social Distancing, Ria Ricis Buka Suara

Didiet memang tak menyebutkan secara eksplisit identitas selebgram itu.

"Saya tuh sekarang lagi jarang nge-tag insta story orang. Kemarin pas lagi insta story kemudian lihat posting-an insta story teman saya yang tinggal satu komplek. Itu kan ada 11 rumah, ya, di town house tersebut," kata Didiet.

"Katanya, si mbak (selebgram) ini adalah sudah beberapa kali ditegur, tetapi sepertinya tidak diindahkan gitu lho, dan apalagi dengan keadaan seperti sekarang gitu," lanjutnya.

Ketika melihat insta story itu Senin kemarin, Didiet menghubungi sang teman yang bernama Henny Myranda.

Baca juga: Didiet Maulana: Mbak Belasan Juta Followers, Bukan Begitu Cara Bikin Sensasi

"Saya tanya langsung, terus dia (Henny) bilang, 'Iya nih Diet ini memang sudah beberapa kali dibilangin anak ini memang ngeyel banget'," tutur Didiet.

Sementara sebelumnya, Didiet mengaku juga mengunggah imbauan Kapolri untuk menjauhi berada di tempat ramai.

"Beberapa hari yang lalu saya membantu Pak Kapolri untuk memberikan ke follower tentang imbauan Kapolri gimana sih kita harus menjaga untuk menghindari kerumunan, jangan bikin social gathering, dan segala macam," jelas Didiet.

Baca juga: Kebaya Romansa Isyana, Didiet Maulana Terinspirasi Sang Pengantin Perempuan

Melihat aktivitas syuting seperti itu, Didiet merasa sedih karena masih ada saja pihak yang tidak menuruti imbauan pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X