Geram, Didiet Maulana Kritik Tajam Selebgram yang Syuting di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 24/03/2020, 13:37 WIB
Desainer Didiet Maulana setelah peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Didiet Maulana setelah peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Didiet Maulana mengunggah sebuah foto bernada kecaman terhadap seorang pegiat media sosial.

"Ada seorang tokoh Instagram yang shooting di rumahnya, kebetulan teman saya tinggal bersebelahan dengan dia. Setau saya ada himbauan Bapak Kapolri yang saya post bbrp hari lalu ttg keramaian," begitu isi tulisan dalam foto Didiet di akun @didietmaulana, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Kreatif! David NAIF Suarakan Pencegahan Virus Corona Lewat Karya Seni

Ia tak menyebutkan secara gamblang identitas pegiat media sosial tersebut.

Namun, Didiet mengatakan, orang yang ia maksud melakukan syuting di tengah imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing atau pembatasan sosial. 

Baca juga: Awalnya Takut, Bintang Emon Tak Sangka Video DPO Corona Jadi Viral

"Apakah Mbak ga baca apa bagaimana ya Mbak. Sepenting itukah tetap harus shooting. Kalau memang itu masih rejeki mbak, akan tetap dapet kok mbak. Please jgn bertindak egois," lanjut Didiet.

Ia mengaku sebenarnya tak pernah mau membuat tulisan seperti itu.

Namun, Didiet sudah sangat kecewa karena pegiat media sosial itu masih seakan tak menghiraukan imbauan pemerintah.

Baca juga: Kebaya Romansa Isyana, Didiet Maulana Terinspirasi Sang Pengantin Perempuan

"Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tsb baru tadi pagi disemprot disinfektan," tulis Didiet di caption.

"Apalagi follower anda BELASAN JUTA. saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UTK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK," imbuhnya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh pihak untuk memikirkan ulang rencana apa pun yang membuat kerumunan orang.

Baca juga: Diprotes Tetangga karena Syuting YouTube Saat Social Distancing, Ria Ricis Buka Suara

"Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS," tutur Didiet.

Ia merasa sangat kesal karena masih banyak orang yang tidak sadar dengan virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

"AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA!" tulis Didiet lagi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Saya tidak pernah pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak. Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tsb baru tadi pagi disemprot disinfektan. Apalagi follower anda BELASAN JUTA. saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UTK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK. Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS. AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA! Saya jujur sangat emosional sekali dgn ini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Didiet Maulana (@didietmaulana) pada 23 Mar 2020 jam 4:22 PDT

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X