Kompas.com - 25/03/2020, 08:16 WIB
Aktor Arnold Schwarzenegger berpose dalam rangka promosi Terminator: Dark Fate di London, Inggris, pada 7 Oktober 2019. AFP/TOLGA AKMENAktor Arnold Schwarzenegger berpose dalam rangka promosi Terminator: Dark Fate di London, Inggris, pada 7 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com- Arnold Schwarzenegger ikut menggalang dana untuk mengatasi pandemi virus corona.

Aktor dan mantan Gubernur California itu membagikan gambar halaman GoFundMe, dia menyebutnya "Frontline Responders Fund," yang ditujukan untuk menyediakan barang-barang medis profesional seperti masker, jubah dan sarung tangan.

Aktor 72 tahun itu mengungkap dia telah menyumbangkan 1 juta Dollar AS atau setara Rp 16 miliar.

Baca juga: Wabah Corona, Eko Patrio Pilih di Rumah dan Habiskan Waktu dengan Keluarga

"Saya tidak pernah percaya, duduk di sofa dan mengeluh tentang betapa buruknya hal itu (menyelesaikan masalah). Saya selalu percaya kita semua seharusnya melakukan bagian kita masing-masing untuk membuat hal lebih baik," tulisnya di akun @schwarzenegger.

Kemudian Arnold menunjukkan cara paling sederhana yang bisa ditunjukkan pada pahlawan sesungguhnya, yaitu para dokter yang ada di garda terdepan rumah sakit.

Dia berharap dengan menunjukkan bahwa dia ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan uang untuk membantu ketersediaan peralatan Alat Pelindung Diri (APD) para tenaga medis, akan lebih banyak orang lagi yang akan menunjukkan kepedulian mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita Feni Rose Nikahkan Putrinya di tengah Pandemi Corona

Arnold tak sendiri, ada aktris Gwyneth Paltrow yang turut menyumbangkan uangnya sebesar 100.000 Dollar US atau setara Rp 1,6 miliar.

Begitupun CEO Twitter, Jack Dorsey yang terlihat mendonasikan uang sebesar 25.000 Dollar US atau sekitar Rp 412 juta.

Donasi tersebut ditargetkan mencapai 5 juta Dollar AS, dan hingga saat ini telah terkumpul 3 juta Dollar AS, yang nantinya akan disalurkan langsung ke Flexport.org yang mengatur dana tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.