Kompas.com - 24/03/2020, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank turut menunjukkan rasa empati mereka terhadap orang-orang yang terdampak pandemi virus corona di Indonesia.

Melalui akun Instagram @slankdotcom, Slank mengajak untuk memberikan donasi lawan Covid-19.

Baca juga: Rilis Album Bentuk Kaset, Slank Bidik Penggemar Khusus dan Para Kolektor

"Indonesia, lo harus gerak! Bukan gerakin kaki keluar rumah atau gerakin tangan di jalan. Tapi gerakin hati lo," tulis Slank seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

"Slank ngajak kalian semua untuk bahu membahu ngelawan virus dengan mengirimkan donasi melalui benihbaik.com," tulisnya lagi.

Seluruh hasil penggalangan dana tersebut nantinya diserahkan kepada mereka yang mengalami kesulitan karena virus corona, termasuk pedagang kaki lima.

Baca juga: Slank hingga Iwan Fals Bakal Ramaikan Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel

Grup band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee ini menilai wabah virus corona membuat pendapatan para pedagang kaki lima berkurang.

"Semua bantuan yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban terdampak Covid-19, terutama pedagang-pedagang kaki lima di wilayah Jabodetabek," tulis mereka.

Selain itu, Slank juga akan membelikan logistik hingga masker serta hand sanitizer kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Pesan Slank di Hari Musik Nasional: Hargai Musisi, Hindari Download Bajakan!

"Berapapun DONASI kalian udah sangat ngebantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan cari makan di tengah musibah ini, mereka yang sama sekali ga kepikiran untuk cari masker atau cari hand sanitizer," tulis Slank.

"Kalian semua bisa ngebantu saudara-saudara kita dengan mengunjungi link berikut https://m.benihbaik.com/campaign/grakbarengslanklawanviruscorona," lanjut mereka.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Indonesia… Lo Harus Grak! Bukan gerakin kaki keluar Rumah, atau gerakin tangan di Jalan. Tapi GERAKIN HATI LO. SLANK ngajak kalian semua untuk bahu membahu ngelawan VIRUS. Dengan mengirimkan donasi melalui BenihBaikDotCom. Semua bantuan yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban terdampak Covid-19 terutama pedagang-pedagang kaki lima di wilayah Jabodetabek yang omsetnya turun drastis di tengah wabah Corona. Berapapun DONASI kalian udah sangat ngebantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan cari makan di tengah musibah ini, mereka yang sama sekali ga kepikiran untuk cari masker atau cari hand sanitizer. Kalian semua bisa ngebantu saudara-saudara kita dengan mengunjungi link berikut https://m.benihbaik.com/campaign/grakbarengslanklawanviruscorona (swipe up IG story) dan ikuti petunjuknya. Mention teman kalian & sebarkan ke yang lain juga ya!

Sebuah kiriman dibagikan oleh SLANK band (@slankdotcom) pada 22 Mar 2020 jam 1:37 PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.