Ahmad Dhani Buka-bukaan soal Dewa 19 dan Band Populer Indonesia

Kompas.com - 15/02/2020, 08:21 WIB
Tangkapan layar Ahmad Dhani saat berbicara tentang Dewa 19 dalam vlog VIDEO LEGEND YouTube VIDEO LEGENDTangkapan layar Ahmad Dhani saat berbicara tentang Dewa 19 dalam vlog VIDEO LEGEND

JAKARTA, KOMPAS.com- Lewat vlog-nya, musisi Ahmad Dhani bicara terus terang tentang kisah sukses yang membuat nama grup band Dewa 19 bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Dirangkum Kompas.com, berikut petikan penjelasan Ahmad Dhani, seperti dikutip dari video berjudul "VIRALL!!! AHMAD DHANI : Inilah perbedaan DEWA 19 dengan band-band Indonesia lainnya"

Bandingkan band-band papan atas Indonesia

Menurut Dhani, banyak orang yang tidak menyadari perbedaan tersebut. Yang pertama, Dhani membandingkan Dewa 19 dengan PADI.

"Misalkan Dewa 19 dengan PADI. PADI itu enggak punya pemain keyboard. Misalnya juga perbedaan Dewa 19 dengan Sheila on 7. Sheila on 7 itu enggak punya pemain keyboard," kata Dhani.

"Jadi bisa dipastikan soal sound dan lain-lainnya lebih kaya band yang punya pemain keyboard. Rumusnya kira-kira seperti itu," sambung Dhani.

Namun lain cerita ketika itu berbicara tentang Kahitna. Meski memiliki pemain piano seperti Yovie, Kahitna tetap memiliki hal berbeda dengan Dewa 19.

"Yovie Widianto itu pemain piano. Dia bukan pemain synthesizer. Sedangkan di Dewa 19 itu mostly synthesizer, mostly electronic," kata Dhani.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Perbedaan Dewa 19 dengan Sheila on 7 dan PADI

Tak ingin dianggap terhebat

Meski membandingkan dengan band-band papan atas Indonesia, Dhani tak ingin dicap sebagai orang yang merasa lebih hebat dari band lainnya yang ada di Indonesia.

Dhani hanya mencoba memberi gambaran tentang perbedaan mencolok antara band-band tersebut dengan Dewa 19.

"Saya hanya menerangkan dari sisi sound berbeda, karena akan lebih kedengaran elektronik Dewa 19 dengan adanya pemain keyboard, synthesizer, dan programmer," kata Dhani.

Baca juga: Ahmad Dhani: Dewa 19 Beruntung Memiliki Pemain Keyboard seperti Saya

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X