Ahmad Dhani: Dewa 19 Beruntung Memiliki Pemain Keyboard seperti Saya

Kompas.com - 14/02/2020, 12:29 WIB
Grup band Dewa 19 bersama promotor tur konser 20 Tahun Bintang Lima di Mal FX, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band Dewa 19 bersama promotor tur konser 20 Tahun Bintang Lima di Mal FX, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa mengurangi rasa hormat atas band-band papan atas Indonesia, musisi Ahmad Dhani menjelaskan perbedaan yang membuat Dewa 19 tetap eksis sampai saat ini.

Musik elektronik yang sudah dijunjung tinggi Dewa 19 sejak awal dibentuk disebut Ahmad Dhani sebagai salah satu pembeda paling jelas.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Perbedaan Dewa 19 dengan Sheila on 7 dan PADI

"Dari album pertama, Dewa 19 sudah menggunakan sequencer," kata Dhani seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/2/2020) dari kanal YouTube Video Legend.

"Maka dari itu, itulah yang membedakan secara signifikan Dewa 19 dengan band-band lain itu ( Sheila on 7, PADI, Kahitna, Slank), kecuali dengan band-band elektronik, ya," ujarnya.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Panggung Basi Saat Dewa 19 Manggung Tanpa Dirinya

Menurut Dhani, band-band seperti PADI, Sheila on 7, Slank, Kahitna, memang bukan band sequencer.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X