Rhoma Irama: Di Dunia Entertainment, Godaannya Banyak Sekali

Kompas.com - 08/01/2020, 12:03 WIB
Kepala Rutan Salemba Masjuno, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, dan tim pengacara saat momen kebebasan Ridho Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSKepala Rutan Salemba Masjuno, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, dan tim pengacara saat momen kebebasan Ridho Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rhoma Irama mengatakan bahwa banyak sekali godaan yang bisa menimpa seorang artis saat berkarier di industri hiburan.

"Apalagi di dunia entertaiment, ya, godaan itu banyak sekali walau pun di profesi-profesi lain tantangan juga ada," kata Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Ucapan Rhoma tersebut berkaitan dengan kasus yang menimpa anaknya, Ridho Rhoma.

Baca juga: Ridho Rhoma Bebas 2 Bulan Lebih Cepat, Ini Penjelasan Karutan Salemba

Ridho baru saja bebas setelah menjalani hukuman penjara akibat penyalahgunaan kasus narkoba.

Rhoma berharap para artis atau pun profesi lain agar lebih waspada dan belajar dari kasus yang menimpa Ridho.

"Ya, alhamdulillah saya berharap ini jadi suatu pelajaran buat Ridho. Maksudnya, ke depan dia bisa lebih kuat menghadapi cobaan yang luar biasa, ya," ujar Rhoma.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Ridho Rhoma: Alhamdulillah Bisa Pulang

Hari ini, Ridho bebas dari Rutan Salemba. Kebebasannya dua bulan lebih cepat dari yang seharusnya pada 9 Maret 2020.

Ridho mendapatkan cuti bersyarat dari Rutan Salemba.

Ridho Rhoma sebelumnya sudah menjalani penahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Baca juga: Ridho Rhoma Bebas dari Penjara Hari Ini

Ridho sebenarnya telah bebas pada 25 Januari 2018. Namun, jaksa mengajukan banding dan dalam putusan terbaru, Mahkamah Agung (MA) memperpanjang pidana Ridho menjadi 1 tahun 6 bulan.

Akhirnya, Ridho Rhoma dieksekusi pada 12 Juli 2019. Dengan demikian, Ridho Rhoma harus menjalani sisa hukuman selama enam bulan

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X