Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Promotor tentang Penghentian Konser NCT 127 di ICE BSD

Menurut pihak Dyandra, mereka telah menginformasikan ketentuan umum dan prosedur keselamatan sebelum konser bertajuk Neo City: Jakarta - The Link dimulai.

Petugas keamanan juga terus menjaga ketertiban.

"Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton," tutur promotor Dyandra Global, dikutip dari akun Instagram @dyandraglobal, Sabtu (5/11/2022).

Tidak ada korban luka dari insiden ini. Namun, penghentian tetap dilakukan demi keselamatan dan keamanan.

"Kami meminta maaf untuk para penonton day 1 NCT 127 karena tidak bisa menikmati konser hingga akhir. Kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan," imbuh promotor.

Untuk konser Day 2 hari ini, Sabtu, Dyandra Global mengatakan, akan menambah petugas paramedis dan keamanan serta bekerja sama dengan kepolisian setempat.

"Kami berharap untuk para penonton day 2 untuk dapat terus menjaga prosedur keselamatan selama acara berlangsung. Terima kasih," pungkas Dyandra Global.

Sebagaimana diketahui, konser perdana NCT 127 di Indonesia ini dihentikan setelah sekitar 30 orang penonton pingsan.

Disinyalir akibat penonton saling dorong, terutama ketika member NCT 127 membagikan bola bertanda tangan mereka dengan cara melemparnya dari atas panggung.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/11/05/081240166/penjelasan-promotor-tentang-penghentian-konser-nct-127-di-ice-bsd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke