Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aiu Ratna Cuti Hamil, Cokelat Tunjuk Astrid sebagai Vokalis Baru

Demi mendukung kesehatan Aiu dan janin di dalam kandungannya, Cokelat pun mencari vokalis baru untuk mengisi kekosongan vokalis.

"Kami memberikan istirahat panjang buat Aiu dengan tujuan agar ia bisa fokus menjaga kesehatan dirinya serta kandungannya," ujar Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (5/4/2021).

Cokelat akhirnya meminang solois Astrid Sartiasari Basjar untuk berdiri di depan mikrofon dan menyanyikan lagu-lagu hits mereka.

Di luar dugaan, Astrid yang antara lain dikenal luas lewat lagu "Ratu Cahaya" serta "Jadikan Aku yang Kedua" menyambut baik pinangan untuk berkolaborasi tersebut.

Astrid tak bisa menampik bahwa dia adalah seorang penggemar sekaligus pendengar musik-musik Cokelat.

"Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hits, personel yang berkarakter dan solid. Aku salah satu fans band ini," tutur Astrid.

Masuknya Astrid sebagai vokalis dipercaya Edwin akan memberikan sebuah warna baru untuk musik Cokelat.

"Astrid merupakan penyanyi pop yang memiliki suara unik dan berkarakter. Itu alasan Cokelat mengajaknya berkolaborasi. Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid," kata Edwin.

Aiu Ratna pun memberikan dukungan penuh untuk Astrid mengisi kekosongan vokal Cokelat selama dirinya cuti hamil.

Lagipula Aiu merasa bersyukur karena Cokelat kini bisa mengambil acara panggung tanpa kehadirannya.

"Kenapa aku suka banget Astrid yang menggantikan, karena banyak yang bilang bahwa suara kami berdua ada miripnya. Walaupun mungkin dia lebih pop, dan aku lebih rock. Jadi jujur seneng banget," ucap pemain film Garasi tersebut.

Sebelumnya, Cokelat mengumumkan formasi barunya dengan kehadiran Aiu Ratna di posisi vokal dan Axel Andaviar sebagai penabuh drum.

Pada 15 Desember 2020 lalu, Cokelat juga telah merilis single baru berjudul "Agresi" yang bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music dan Joox.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/05/113419266/aiu-ratna-cuti-hamil-cokelat-tunjuk-astrid-sebagai-vokalis-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke