Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Positif Covid-19, Mawar AFI: Tenggorokan Gatal, Batuk Kering, dan Dada Sesak

Lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya, penyanyi bernama lahir Mawar Dhimas Febra Purwanti itu menceritakan gejala yang dialaminya.

Sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, Mawar merasakan tenggorokannya gatal, batuk kering, hingga dada terasa sesak.

"Tanggal 31 (Desember 2020) siang, saya tiba-tiba merasa tenggorokan gatal, batuk kering, awalnya enggak ambil pusing karena saya biasa batuk. Tapi, lama kelamaan satu jam batuk dada saya sesak. Saya langsung agak panik karena dada saya merasa berat banget, kayak ada beban," kata Mawar, dikutip Kompas.com dari Instagram @mysamawar, Senin (4/1/2021).

Sebelum mengalami gejala tersebut, tepatnya pada 30 Desember 2020, Mawar menjalani tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Akhirnya, Mawar kembali memutuskan untuk tes swab antigen pada 31 Desember 2020 dan hasilnya dinyatakan positif atau reaktif.

Untuk memastikan kembali, Mawar Dhimas melakukan tes PCR pada hari itu juga.

Namun karena slot tes PCR penuh, Mawar baru bisa menjalani tes pada 1 Januari 2021.

"Swab PCR jam 11 siang, sore sudah terima hasil dan qadarullah saya positif terinfeksi corona virus," kata Mawar dalam unggahannya.

Penyanyi berusia 34 tahun itu juga menjelaskan bahwa dia menjalani masa karantina mandiri sejak 31 Desember 2020 setelah hasil tes swab antigen dinyatakan reaktif.

Sebelumnya, Mawar menceritakan bahaa dia, suami, dan anak-anaknya hendak makan malam keluarga pada 31 Desember 2020.

Namun, rencana tersebut harus dibatalkan karena hasil tes swab antigennya yang dinyatakan positif atau reaktif.

Mawar Dhimas menjalani tes swab antigen karena mendapat informasi dari seorang teman yang baru bertemu dengannya dinyatakan positif Covid-19.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/04/130515266/positif-covid-19-mawar-afi-tenggorokan-gatal-batuk-kering-dan-dada-sesak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke