Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erwin Gutawa: Pandemi Pacu Orang agar Terbiasa dengan Virtual

Di mana para pemusik yang terlibat memainkan instrumennya dari rumah masing-masing.

Menurut Erwin Gutawa, sebelum adanya pandemi sebenarnya konser secara virtual sudah pernah ada yang melakukan. Hanya saja, kata Erwin, ini tak dilakukan secara masif.

Dengan adanya pandemi ini, kata Erwin, banyak pelaku industri musik dipacu untuk bisa lebih cepat lagi dalam beradaptasi untuk menggelar konser virtual.

Hal ini disampaikan Erwin ketika jadi narasumber dalam acara Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab.

"Cuma ini kayaknya dipacu orang jadi lebih cepat belajar memulainya, karena sudah ada sedikit-sedikit, cuma akhirnya teknologinya dipercepat," ucap Erwin Gutawa seperti dikutip Kompas.com, Jumat (5/6/2020).

Dengan begitu, kata Erwin, nantinya semua orang akan terbiasa dengan hal yang bersifat virtual, termasuk konser sekalipun.

"Kitanya nanti makin terbiasa, musisinya, penontonnya juga akan terbiasa, ini akan jadi satu tontonan alternatif, musisi nanti akan menyesuaikan diri, ini jadi pilihan dalam berkarya," ucap Erwin.

Selain itu, ayah Gita Gutawa ini menambahkan, masa adaptasi ini tak hanya sekadar menjadi kebiasaan baru, melainkan menjadi wadah baru dalam berkarya.

"Tempatnya (berkarya) enggak cuma panggung atau (studio) rekaman tapi juga di online atau virtual, itu sih," ucap Erwin.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/05/183422966/erwin-gutawa-pandemi-pacu-orang-agar-terbiasa-dengan-virtual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke