Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nyanyikan Lagu Ciptaan SBY, Yuni Shara hingga Ariyo Wahab Semangati Lawan Corona

Atas keprihatinan ini, Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menciptakan lagu dengan judul "Cahaya Dalam Kegelapan".

Penyanyi Wahyu Setyaning Budi atau akrab dikenal Yuni Shara yang ikut terlibat dalam menanyikan lagu ini memposting unggahan di media sosial Instagram-nya dikutip Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Video yang berdurasi satu menit itu, Yuni Shara terlihat bersama Ariyo Wahab dan musisi yang telibat sedang menyanyikan lagu ciptaan SBY "Cahaya Dalam Kegelapan".

Unggahan ini juga dikomentari oleh Agus Harimurti Yudhoyono, anak pertama SBY.

Meskipun mengomentari hanya dengan sebuah emoji, hal itu sudah menggambarkan rasa terimakasih Agus kepada Yuni Shara yang turut andil menyumbangkan suaranya.

Lagu ini dibuat untuk menyemangati masyarakat Indonesia dan para petugas medis di garda depan dalam berjuang melawan covid-19.

SBY berharap, lagu yang diciptakannya dapat memberikan semangat dan harapan bagi seluruh orang, terutama yang tengah berjuang di garis depan berjuang melawan covid-19.

Lagu "Cahaya Dalam Kegelapan" yang diciptakan oleh SBY ini menggandeng sejumlah musisi Tanah Air Indonesia.

Mereka adalah Joy Tobing, Yuni Shara, dan Sandhy Sandoro, Ariyo Wahab, Ita Purnamasari, Lala Karmela, Andy Rif, dan Irang Perdana.

Lagu "Cahaya Dalam Kegelapan" ini juga di aransemen oleh gitaris jazz terkenal sekaligus penulis lagu, Tohpati Ario Hutomo.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/15/100436866/nyanyikan-lagu-ciptaan-sby-yuni-shara-hingga-ariyo-wahab-semangati-lawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke