Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sinopsis Film 1917, Aksi Benedict Cumberbatch di Perang Dunia I

Film ini adalah 1917 yang disutradarai Sam Mendes. Sam sebelumnya juga dikenal sebagai sutradara pemenang Oscar lewat film American Beauty.

Sederet pemain ternama ambil bagian dalam film ini. Mereka seperti Benedict Cumberbatch (Kolonel Mackenzie), George MacKay (Kopral Schofield), Dean-Charles Chapman (Kopral Blake), Andrew Scott (Letnan Leslie), Richard Madden (Letnan Blake), dan Colin Firth (Jendral Erinmore).

Film ini menarasikan puncak Perang Dunia I selama musim semi tahun 1917 di Prancis Utara.

Dua tentara muda Britania Raya, Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean-Charles Chapman), mengemban misi sulit.

Tugasnya adalah menyampaikan pesan tentang peringatan penyergapan setelah pasukan Jerman mundur ke perbatasan Hindenburg.

Kedua tentara muda itu bergegas melintasi wilayah musuh untuk menyampaikan peringatan dan menjaga satu batalion Britania Raya yang terdiri dari 1.600 tentara, termasuk saudara Blake sendiri agar tidak masuk ke dalam jebakan.

Tugas Schofield dan Blake sesungguhnya bukan hanya soal menyampaikan pesan, tapi juga mengakhiri perang.

Tak hanya itu, film 1917 juga menjadi kolaborasi kedua Mark Strong, Colin Firth, dan Benedict Cumberbatch setelah film Tinker Tailor Soldier Spy.

Tangan dingin Sam dalam menggarap franchise 007 James Bond, yakni Skyfall (2012) dan Spectre (2015), begitu dinanti sentuhannya dalam film ini.

Film berdurasi 117 menit ini diproduksi oleh Universal Pictures dan diproduseri oleh Pippa Harris, Callum McDougall, Sam Mendes, Brian Oliver, dan Jayne-Ann Tenggren.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/17/153255066/sinopsis-film-1917-aksi-benedict-cumberbatch-di-perang-dunia-i

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke