Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Kursi Kamar Tidur yang Nyaman dan Estetik

Kompas.com - 16/01/2024, 17:47 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain tempat tidur, kursi juga menjadi furnitur yang perlu diletakkan di dalam kamar tidur. Furnitur ini bisa digunakan untuk membaca, bersantai, atau nonton film.

Dengan meletakkan kursi di dalam kamar, maka kamar tidur akan terasa lebih nyaman. Selain menambah kenyamanan, kursi juga membuat kamar tidur lebih menarik.

Baca juga: 4 Jenis Kursi yang Wajib Dimiliki Setiap Rumah

Maka dari itu, pilihlah kursi yang bentuk, motif, dan warnanya senada dengan dekorasi ruangan agar terlihat lebih estetik. Dikutip dari The Spruce, Selasa (16/1/2024), berikut ide kursi kamar tidur yang nyaman dan estetik.

Kursi nyaman di dekat jendela

Ilustrasi kursi di dekat jendela kamar tidurShutterstock/BM_27 Ilustrasi kursi di dekat jendela kamar tidur

Area dekat jendela menjadi tempat sempurna untuk melihat matahari terbit dan terbenam, membaca buku, atau bersantai setelah seharian bekerja.

Di tempat tersebut, bisa diletakkan kursi yang nyaman dan empuk. Tambahkan bantal dan meja di dekat kursi untuk menambah kenyamanan.

Baca juga: 7 Tips Memilih Kursi Kerja yang Nyaman dan Kuat

Kursi beroda

Ide kursi kamar tidur lainnya yaitu kursi beroda. Kursi ini memiliki tampilan yang sederhana dan ramping.

Bentuknya yang ramping membuat kursi ini cocok untuk kamar yang sempit. Kursi berdoa ini cukup praktis karena bisa dipindahkan ke ruangan lain saat dibutuhkan.

Kursi panjang

Jika kamar tidur cukup besar, maka pertimbangkan untuk menggunakan kursi panjang. Kursi ini mirip seperti sofa yang bisa digunakan untuk tidur siang, membaca, atau bersantai.

Lengkapi bantal sofa dan selimut agar kursi semakin nyaman. Di dekat kursi, letakkan juga meja kecil untuk meletakkan aksesori maupun perlengkapan pribadi seperti handphone.

Baca juga: 4 Cara Memilih Kursi dan Sofa yang Cocok Untuk Rumahmu

Sofa kecil

Selain kursi panjang, sofa kecil juga bisa ditempatkan di kamar. Sofa ini bisa diletakkan di dekat tempat tidur.

Sofa kecil bisa digunakan untuk bersantai, menonton film, bekerja, atau membaca. Tambahkan bantal dan letakkan juga karpet di bawah sofa agar terasa lebih nyaman.

Kursi vintage

Desainer interior Erin Williamson dari Texas menyarankan untuk meletakkan kursi vintage kecil di dekat meja rias atau kabinet kamar tidur.

Kursi vintage yang ramping cocok ditempatkan di dalam kamar tidur sempit. Selain digunakan untuk duduk, kursi ini juga bisa menambah daya tarik kamar.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Kursi Plastik Putih yang Kotor dan Kusam

Kursi rotan

Ilustrasi kursi rotan.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi kursi rotan.

Kursi rotan juga cocok diletakkan di dalam kamar tidur. Kursi rotan memberikan kesan vintage yang cantik dan menarik.

Kursi rotan berwarna alami sangat cocok dipadukan dengan dinding merah atau pink dan cermin emas. Tambahkan bantal bernuansa vintage untuk membuat kursi terlihat semakin estetik.

Kursi aksen kayu

Terakhir, ide kursi kamar tidur lainnya yaitu kursi aksen kayu. Kursi ii bisa ditempatkan di dekat cermin, meja rias, lampu, atau tempat pakaian.

Kursi kayu berwarna natural cocok dipadukan dengan kamar bernuansa biru dan lantai kayu, sehingga kamar terlihat sangat cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com