Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Burgundy

Kompas.com - 15/11/2023, 12:59 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.comBurgundy atau merah anggur merupakan salah satu warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2024. Warna ini membuat ruangan terasa lebih mewah dan elegan.

Selain itu, burgundy juga termasuk warna yang bisa dipadukan dengan warna lain. Kombinasi warna merah anggur dengan warna lain membuat ruangan terasa segar dan cantik.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (15/11/2023), berikut ini beberapa warna yang cocok dipadukan dengan warna burgundy.

Baca juga: 6 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Merah

Merah muda

Ilustrasi perpaduan burgundy dengan pinkShutterstock/Viktoria Lytvyn Ilustrasi perpaduan burgundy dengan pink

Merah muda atau pink juga termasuk warna yang cocok disandingkan dengan warna merah anggur.

Warna merah muda bisa digunakan untuk mengecat dinding, sedangkan merah anggur bisa dihadirkan pada tirai dan kursi.

Perpaduan dua warna ini sangat cocok untuk ruangan bertema klasik. Kamu bisa menambahkan cermin untuk membuat ruangan terlihat lebih cantik.

Hitam dan putih

Warna merah anggur yang cerah cocok dipadukan dengan warna hitam putih. Biasanya, warna merah anggur dihadirkan pada kursi.

Baca juga: Makna 10 Simbol Feng Shui Populer, Warna Merah hingga Yin dan Yang

Sedangkan warna hitam putih bisa digunakan untuk warna dinding dan lantai. Selain itu, kamu juga bisa menghadirkan ubin geometris yang membuat ruangan semakin menarik.

Plum, merah, dan persik

Plum, merah, dan persik juga termasuk warna yang cocok dipadukan dengan warna burgundy. Kombinasi warna tersebut akan membuat ruangan terlihat mewah dan elegan.

Kamu juga memasang wallpaper pada ruangan tersebut yang akan membuat ruangan terlihat menarik dan cantik.

Hijau tua

Warna hijau tua juga cocok dipadukan dengan warna merah anggur. Kedua warna ini bisa diaplikasikan pada kamar tidur kecil.

Kamu bisa menggunakan warna hijau tua untuk mengecat dinding di belakang tempat tidur. Sedangkan warna merah anggur bisa digunakan pada karpet yang membuat ruangan terasa lebih terang dan mewah.

Baca juga: Makna Warna Merah Menurut Feng Shui dan Penggunaannya

Abu-abu

Apabila dipadukan dengan warna abu-abu hangat, maka warna merah anggur bisa digunakan untuk menciptakan palet yang menarik.

Untuk melengkapi dua warna tersebut, kamu bisa menggunakan dekorasi dan furnitur netral. Perpaduan elemen dekorasi tersebut akan membuat ruangan semakin cantik.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah burgundy.SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah burgundy.

Sage

Warna hijau sage juga cocok dipadukan dengan warna burgundy. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna ini untuk mendekorasi kamar tidur.

Warna hijau sage bisa digunakan untuk dinding kamar, sedangkan warna burgundy dapat ditampilkan pada gorden bermotif kotak-kotak kecil.

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengecat Dinding dengan Warna Merah

Biru langit

Warna yang cocok dipadukan dengan warna burgundy yaitu biru langit.

Warna merah anggur dan biru sangat cocok ditampilkan pada ruang tamu minimalis. Warna biru bisa ditampilkan pada karpet yang akan melengkapi sofa berwarna burgundy. Perpaduan dua warna ini akan membuat ruangan terasa nyaman dan cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com