Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2023, 16:23 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Veranda


JAKARTA, KOMPAS.comRumah yang mahal dan mewah menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, banyak yang sengaja mendesain rumahnya agar terlihat mahal.

Penampilan rumah yang mahal akan membuat nilai jualnya meningkat. Selain membuat nilai jual meningkat, menata rumah agar terlihat mahal juga bisa memberikan kebahagiaan bagi sebagian orang.

Dilansir dari Veranda, Minggu (29/102/2023), berikut hal yang membuat rumah terlihat mahal dan nyaman.

Baca juga: Kiat Membuat Rumah Mewah dengan Harga Terjangkau

Perawatan rutin

Salah satu cara membuat rumah lebih mahal yaitu melakukan perawatan dengan rutin. Ada beberapa perawatan rumah yang sebaiknya dilakukan dengan rutin.

Bethany Adams, principal of Bethany Adams Interiors, mengatakan bahwa perawatan rutin yang bisa dilakukan yaitu menjaga kebersihan halaman depan atau taman rumah, mengganti lampu, dan mengecat rumah agar terlihat lebih segar.

Ilustrasi ruang keluarga dengan nuasan kayu, seperti lantai kayu dan lemari.Shutterstock/Pinkystock Ilustrasi ruang keluarga dengan nuasan kayu, seperti lantai kayu dan lemari.

Menggunakan lantai kayu

Lantai kayu bisa membuat rumah terlihat nyaman dan mewah. Lantai kayu juga memiliki motif estetik yang bisa membuat rumah terlihat lebih cantik.

Namun, agar tahan lama Anda perlu menggunakan lantai kayu yang tebal dan berkualitas tinggi. Selain membuat rumah lebih cantik, pemasangan lantai kayu juga cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Baca juga: Warna Lantai Kayu Terbaik Menurut Desainer Interior

Pasang cermin

Memasang cermin juga bisa membuat rumah terlihat mahal. Jonathan Adler seorang desainer mengatakan bahwa cermin bisa membuat rumah terlihat glamor, terang, dan memberikan ilusi ruangan lebih luas.

Cermin bisa ditempatkan di berbagai ruangan, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, bahkan area dekat pintu masuk.

Menata halaman rumah lebih menarik

Jika Anda memiliki halaman rumah yang luas, maka Anda perlu menata halaman rumah tersebut agar terlihat lebih menarik.

Di halaman tersebut Anda bisa menempatkan tanaman hias yang membuat taman lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan batu kerikil agar taman lebih menarik.

Baca juga: 7 Tips Membuat Taman Kering di Rumah

Atur pencahayaan dalam rumah

Hal lain yang bisa membuat rumah terlihat lebih mahal yaitu mengatur pencahayaan dalam rumah agar hunian terasa lebih nyaman.

Anda bisa menempatkan lampu di setiap ruangan agar ruangan lebih terang. Selain membuat ruangan lebih terang, lampu juga bisa membuat ruangan lebih cantik. Maka dari itu, jangan salah dalam memilih lampu.

Pasang gorden

Biasanya kita menggunakan hanya untuk menutup area jendela di rumah agar privasi lebih terjaga. Tapi, tahukah Anda kalau ternyata gorden juga bisa membuat tampilan rumah terlihat lebih mewah.

Anda bisa memasang gorden yang tinggi dengan motif dan warna yang mewah. Penampilan ini bisa membuat rumah terlihat lebih mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com