Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ras Kucing yang Paling Ramah, Maine Coon hingga Persia

Kompas.com - 05/07/2023, 19:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Daily Paws

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda memandang bahwa semua kucing angkuh dan penyendiri, mungkin Anda belum pernah bertemu dengan ras kucing yang ramah. Beberapa ras kucing senang bersama manusia dan selalu ingin di dekat pemiliknya.

Kucing-kucing yang ramah tidak hanya ramah terhadap manusia dari segala usia. Namun, banyak dari mereka juga merupakan ras kucing yang ramah dengan anjing.

Dikutip dari Daily Paws, Rabu (5/7/2023), Teresa Keiger, juri di The Cat Fanciers' Association mengatakan, banyak orang memang terkejut dan senang dengan perilaku kucing yang ramah.

Baca juga: 6 Cara Mencegah Hairball pada Kucing

Ilustrasi ras kucing Maine Coon. SHUTTERSTOCK/ARTBOX Ilustrasi ras kucing Maine Coon.

Mereka suka meringkuk. Mereka ingin bersama Anda. Anda akan menoleh ke samping dan mereka duduk di samping Anda, atau bersikeras berada di pangkuan Anda, tutur Keiger.

Berikut beberapa ras kucing yang paling ramah, cocok menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan.

1. Maine Coon

Kucing bertubuh besar ini telah memesona keluarga selama beberapa generasi. Maine coon, yang suka bermain dan dapat dilatih untuk melakukan trik, diketahui mengikuti manusia di sekitar rumah dan menghibur mereka dengan kejenakaan mereka.

Meskipun kucing ini suka menjadi bagian dari aksi, ia tidak menuntut atau membutuhkan. Sebaliknya, ini adalah keseimbangan yang mengesankan antara kemandirian dan pengabdian.

Baca juga: Jangan Menyimpan Makanan Kucing dan Anjing di 2 Tempat Ini di Rumah

2. Abyssinian

Cerdas, ingin tahu, dan sangat setia, kucing Abyssinian, yang merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia, cenderung memuja manusia, tetapi lebih suka berada di dekat daripada di pangkuan pemiliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com