Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2023, 12:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasur bisa dibilang merupakan investiasi terpenting yang dapat Anda lakukan di rumah. Pasalnya, Anda menghabiskan waktu setidaknya 7 jam setiap hari di kasur.

Ada banyak jenis kasur yang saat ini dijual di pasaran, salah satunya adalah kasur memory foam. Memutuskan untuk membeli kasur memory foam cukup sulit, itulah sebabnya penelitian adalah kuncinya.

Dikutip dari Cosmopolitan, Senin (3/7/2023), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kasur memory foam. Hal pertama yang pertama, Anda harus memutuskan apakah Anda akan mendapat manfaat lebih dari kasur memory foam daripada kasur pegas biasa.

Baca juga: 7 Langkah Membersihkan Kasur agar Bebas Noda dan Bau

Ilustrasi kasur memory foam. SHUTTERSTOCK/FOTODUETS Ilustrasi kasur memory foam.

Memory foam bermanfaat bagi orang yang tidur menyamping yang mengalami titik nyeri di sekitar pinggul dan bahu dengan memberikan pelepasan tekanan yang cukup, kata David Rubin, Direktur Pengujian Produk di TheSleepDoctor.com.

Jika Anda lebih suka tidur 'di' kasur, daripada 'di atas' kasur, kasur busa memori adalah pilihan terbaik Anda, imbuh Rubin.

Perlu diingat bahwa beberapa kasur memory foam tersedia dalam berbagai ukuran dan dengan berbagai tingkat kekencangan. Sebagai aturan umum, semakin tebal kasur, semakin lembut kasur tersebut.

Selain itu, sebagian besar perusahaan produsen kasur memory foam menilai kasurnya pada skala kekerasan dari 1 hingga 10, dengan 1 sebagai yang paling lembut dan 10 sebagai yang paling keras.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kasur Baru Tidak Keras dan Nyaman untuk Ditiduri

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kasur memory foam

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat mencari kasur memory foam terbaik untuk Anda. Berikut beberapa pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri sebelum membeli.

1. Bagaimana posisi tidur Anda?

Posisi tidur adalah hal penting saat memilih kasur memory foam. Pada posisi apa biasanya Anda tertidur, dan pada posisi apa Anda saat bangun tidur?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com