Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Tampak Luas dengan Cermin

Kompas.com - 20/04/2023, 15:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tidak setiap kamar mandi memiliki ruang yang luas. Itulah sebabnya salah satu cara membuat kamar mandi kecil terlihat lebih besar adalah dengan cermin besar.

Semua ruangan bisa mendapatkan keuntungan dari permukaan reflektif, tetapi cermin yang ditempatkan secara strategis, atau cermin dinding ke dinding dapat mengubah kamar mandi kecil Anda menjadi lebih menarik.

Dikutip dari House Digest, Kamis (20/4/2023), cermin unggul dalam memantulkan cahaya, yang merupakan kunci jika Anda mencoba membuat kamar mandi tampak lebih besar dari yang sebenarnya.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ini 7 Cara Mendisinfeksi Kamar Mandi Secara Menyeluruh

Ilustrasi kamar mandi kecil, kamar mandi sempit.SHUTTERSTOCK/SS 360 Ilustrasi kamar mandi kecil, kamar mandi sempit.

Cermin besar tidak hanya membuat ruangan terasa lebih ringan, cerah, dan lebih ramah, tetapi juga dapat berfungsi sebagai bagian fokus yang fungsional dan bergaya, mengalihkan pandangan Anda dari bagian jamban yang kurang diinginkan.

Jika Anda memiliki ruang dinding, pilih cermin besar

Untuk memberikan tampilan kamar mandi yang lebih besar, maka gunakan cermin besar. Semakin besar cermin, maka semakin banyak transformasi spasial yang akan Anda lihat.

Cermin dekoratif pun fungsional. Cermin ini biasanya digantung di atas atau di seberang meja rias, atau jika lokasi memungkinkan, di atas bak mandi.

Baca juga: 5 Tips Menata Kamar Mandi Kecil agar Tak Berantakan

Bergantung pada pinggiran, bentuk, dan keunikannya, jenis cermin dekoratif ini juga dapat mengubah daya tarik visual kamar mandi.

Ide lainnya adalah memilih cermin penuh, atau bahkan menutupi seluruh dinding dengan cermin. Cermin ukuran penuh dapat digantung atau ditempel di dinding, dan menempatkannya secara diagonal atau di sudut juga menciptakan titik fokus yang bagus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com