Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Warna Ruang Tamu yang Menenangkan dan Beri Nuansa Teduh

Kompas.com - 10/04/2023, 16:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda tentu menginginkan ketenangan dan lingkungan yang menenangkan di rumah, apalagi setelah menjalani kesibukan sehari-hari yang padat.

Suasana ini dapat diciptakan melalui berbagai elemen interior rumah, mulai dari tekstur dan kain yang kami masukkan ke dalam skema ruangan, hingga pencahayaan ruangan.

Warna adalah salah satu perubahan termudah yang dapat kita lakukan untuk menghadirkan perasaan tenang ke ruangan. Ganti warna cerah dan berani yang membawa energi dengan warna primer yang tidak teduh dan warna netral untuk membantu kita bersantai.

Baca juga: 5 Tips Membuat Kamar Tidur Nyaman dan Menenangkan

Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat dinding coklat. SHUTTERSTOCK/JAFARA Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat dinding coklat.

Hasilnya adalah palet warna yang terasa menenangkan saat Anda berada di sekitarnya, kata Tash Bradley, direktur desain interior di Lick, seperti dikutip dari Living Etc, Senin (10/4/2023).

Berikut beberapa warna ruang tamu yang menenangkan dan bisa memberikan nuansa yang teduh.

1. Coklat tanah

Untuk ruang santai, ruang tamu berwarna cokelat tanah yang memiliki sedikit warna abu-abu. Keterkaitannya dengan alam menjadikannya pilihan yang menenangkan untuk ruang tamu.

Klien dan saya menginginkan warna gelap yang membawa Anda ke suasana introspeksi dan ketenangan, jelas Mariana Morales de Murga, yang mendesain rumah ini, Casa Tres Árboles dengan perusahaan desainnya, direccion.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Tempat Tidur ala Villa Bali yang Nyaman dan Menenangkan

Warna ini mengingatkan kita pada kedalaman bumi yang kaya, membuat Anda merasa terkurung, terkurung, meditatif, sebit dia.

2. Off white

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com