Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulux Terus Mentransformasi Kehidupan Melalui Warna dan Progam Let’s Colour

Kompas.com - 06/04/2023, 14:35 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramadan tak hanya menjadi waktu merefleksikan diri dan lebih tekun beribadah, tetapi juga momen berkumpul bersama keluarga seperti berbuka puasa bersama, mamasak makanan untuk sahur dan berbuka, serta mempercantik rumah untuk menyambut Idul Fitri. 

Salah satu cara yang dapat dihadirkan untuk meningkatkan tampilan hunian saat Ramadan dan Idul Fitri adalah mengecat rumah. 

Baca juga: Dulux Perkenalkan Wild Wonder Sebagai Tren Warna 2023

Cat dapat mengubah suasana dan tampilan rumah secara signifikan, bahkan mengubah perilaku. Selain itu, warna cat bisa membantu menghidupkan serta memeriahkan suasana kekeluargaan dan kebersamaan tersebut. 

Dengan semangat bulan Ramadan, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, ingin terus menginspirasi dan mengubah kehidupan masyarakat melalui warna. 

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia mengatakan kekuatan cat dapat mentransformasi kehidupan karena warna
memainkan peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. 

Baca juga: Dulux Raih Double Platinum Indonesia Best Brand Award 2022

Tak heran, membuat cat banyak dipilih digunakan sebagai pelapis dinding dalam dekorasi. Ada beberapa warna cat yang identik atau biasa digunakan untuk mencerminkan semangat Ramadan.

Mulai dari, putih yang melambangkan kesucian dan kedamaian, kuning memberikan efek  menyenangkan dan energi ke dalam bangunan, serta hijau yang memberikan kesan natural dan hangat. 

Sebelumnya, AkzoNobel telah memperkenalkan Wild Wonder sebagai tren warna 2023 pada Januari lalu.  Wild Wonder terinspirasi dari kehidupan manusia yang menyatu dengan alam untuk mendapatkan keseimbangan hidup seutuhnya.

Selai itu, pada tahun, AkzoNobel juga memperingati 20 tahun penelitian warna dengan merayakan ulang tahun ke-20 ColourFutures. 

Baca juga: Cara Menyimpan Sisa Cat yang Tepat agar Tidak Kering dan Tahan Lama

Selama 20 tahun, Color of the Year telah menggunakan tren desain global untuk memahami tren yang sedang populer sehingga AkzoNobel dapat menghadirkan warna sesuai dengan tren yang ada di masyarakat.  

“Warna dan cat dapat mengangkat kehidupan masyarakat serta menjadikan lingkungan lebih
menyenangkan dan indah. Hal ini tercermin dalam inisiatif Let’s Colour kami yang bertujuan membantu mentransformasi kehidupan masyarakat dan memberikan manfaat,” kata Yudhy.

Program Let’s Colour di Indonesia sudah dimulai pada 2016 dan terus berlangsung sampai sekarang. Hingga saat ini, program Let’s Colour di Indonesia telah diadakan di
beberapa kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Salatiga, Padang,
Mataram. 

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Harus Dihindari, Apa Saja?

Program Let’s Colour akan terus berkembang menjangkau provinsi lainnya di Indonesia, seperti Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Di NTB, bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, AkzoNobel menggelar pameran perdana Art Mandalika di Galeri Taman Budaya, Mataram, pada 25 Februari hingga 5 Maret 2023.

Progam Let’s Colour merupakan kerja sama AkzoNobel dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program ini akan mengecat tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. 

Dulux telah mengecat jempatan Siti Nurbaya di kota Padang, Sumatera Barat, pada November 2022.  

Baca juga: 5 Warna Cat Dinding Ini Bikin Ruang Tamu Tampak Lebih Terang

Progam Let’s Colour ini tak hanya membuat kota-kota wisata di Indonesia kembali indah dan berwarna, tapi juga memberi kesan terawat dan positif kepada turis domestik dan mancanegara yang berkunjung, yang akhirnya akan meningkatkan jumlah pengunjung. 

Tak hanya itu, program ini juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com