BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Speaker Polytron Audivo PHS 6A Memiliki Sistem Hi-Fi! Intip Yuk

Kompas.com - 15/03/2023, 16:31 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – High-Fidelity (HiFi) merupakan salah satu sistem yang kerap disematkan di perangkat audio, seperti speaker dan headset. Sistem ini dapat membantu perangkat audio menghasilkan suara jernih dengan tingkat distorsi dan kebisingan latar belakang yang minim sehingga mendekati suara aslinya.

Bagi penikmat musik, sistem HiFi membantu dalam menikmati kualitas audio yang mirip seperti yang dilakukan musisi favorit saat perekaman.

Kejernihan suara yang dihasilkan oleh sistem HiFi itu turut disematkan pada speaker Audivo PHS 6A. Speaker teranyar dari Polytron ini tergolong kelas wahid karena memiliki kualitas suara premium.

Audivo PHS 6A memiliki sistem HiFi 2-Way Speaker yang dibuat secara optimal dengan teknologi electro-acoustic terkini. Teknologi ini membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan detail. Pengguna pun dapat menikmati musik dengan vokal transparan dan treble yang jernih.

Baca juga: Polytron Hadirkan Speaker HiFi Terbaru, Suara Jernih dan Minim Noise

Tak hanya itu, perangkat tersebut juga menggunakan speaker woofer dengan medan magnet yang kuat dan linear sehingga menghasilkan daya besar dan rendah distorsi serta suara bas yang detail dan artikulatif. Hal ini pun diperkuat dengan voice coil CCAW berdiameter 36 mm serta magnetic aluminium frame die-casting yang kokoh.

Audivo PHS 6A memiliki desain premium dan terbuat dari bahan membran soft dome berukuran 1 inci. Dengan begitu, speaker ini mampu menghasilkan frekuensi tinggi yang datar dan rata hingga 22 kHz. Hal ini pun menghasilkan nada treble yang lebih jernih dan transparan.

Gangguan pewarnaan suara pun tidak akan ditemukan pada Audivo PHS 6A. Pasalnya, speaker ini menggunakan material medium density fibreboard (MDF) setebal 24 mm yang dikombinasikan dengan sistem tuning bass reflex yang optimal.

Penggunaan Bi-Amplifier Class D pada speaker Audivo PHS 6A juga dapat meningkatkan efisiensi daya hingga lebih dari 90 persen.

Selain itu, penggunaan digital signal processing (DSP) untuk penyamaan tanggapan frekuensi-fasa akurat dapat mendispasi panas. Dengan demikian, suara musik dan vokal yang dihasilkan terdengar seperti suara asli.

Saat mendengarkan musik atau menikmati film, pengguna Audivo PHS 6A juga dapat mengatur suara bas dan treble sesuai preferensi. Hal ini bermanfaat untuk menghasilkan suara terbaik di berbagai posisi penempatan speaker, baik di atas meja maupun di sebuah ruangan yang cukup luas.

Baca juga: Bedah Kecanggihan Teknologi di Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch, Serasa Boyong Bioskop ke Rumah

Untuk konektivitas, Audivo PHS 6A memiliki koneksi yang lebih stabil. Speaker ini dapat dihubungkan melalui Bluetooth V.5, serta input optikal, USB, auxiliary, dan line. Hal ini akan memudahkan pengguna saat menikmati lagu favorit.

Audivo PHS 6A tidak hanya dapat digunakan untuk menikmati musik, tetapi juga bisa dipasangkan dengan televisi (TV). Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan suara TV yang lebih jernih untuk menonton film.

Selain TV, pengguna juga bisa menggunakan Audivo PHS 6A sebagai speaker pada komputer atau PC. Pengguna pun dapat dengan mudah memilih berbagai hiburan yang diinginkan.

Bagaimana, Anda penasaran ingin mencoba sendiri kejernihan suara yang dihasilkan Audivo PHS 6A? Silakan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Untuk pemesanan produk, Anda dapat mengunjungi toko-toko elektronik terdekat, seperti Electronic City Stores.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com