Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Desain Dapur Modern Bergaya Skandinavia, Nyaman dan Hangat

Kompas.com - 13/02/2023, 08:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain interior Skandinavia populer dalam beberapa tahun terakhir. Ciri khas desain Skandinavia adalah penggunaan bahan alami, garis-garis bersih, dan estetika minimalis.

Namun, tidak seperti desain minimalis, desain Skandinavia cenderung lebih lembut dan hangat karena desainnya melawan iklim musim dingin negara-negara Nordik.

Tekstil yang nyaman, kayu yang hangat, dan skema warna yang menenangkan juga menjadi ciri khas dapur Skandinavia.

Baca juga: 6 Tren Dapur Skandinavia yang Diprediksi Populer pada 2023, Apa Saja?

Ilustrasi dapur bergaya Skandinavia.UNSPLASH/R ARCHITECTURE Ilustrasi dapur bergaya Skandinavia.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (13/2/2023), desain dapur Skandinavia mengutamakan kepraktisan, dengan fungsi ruang yang menentukan bentuk dan tampilannya.

Interior Skandinavia mengandalkan lapisan. Itu adalah ruang fungsional yang dipenuhi cahaya, terutama terdiri dari warna-warna netral tetapi dengan semburan karakter dan banyak tekstur, kata Julia Miller, Direktur Kreatif Yond Interiors.

Banyak ruang bergaya Skandinavia memanfaatkan berbagai bahan hangat dan alami seperti wol dan kayu untuk menciptakan ruang yang tidak rumit dan ditata dengan baik, imbuh Miller.

Berikut beberapa ide desain dapur modern bergaya Skandinavia yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan dapur yang nyaman, bersih, dan hangat.

Baca juga: 7 Prinsip Dasar Desain Rumah Skandinavia yang Harus Diketahui

1. Kitchen set kayu

Ide lemari dapur atau kitchen set kayu memberikan pelengkap sempurna untuk dapur Skandinavia. Untuk tampilan Skandinavia terbaik, kayu berkapur adalah suatu keharusan.

Mempertahankan penampilan serat yang hangat, pengapuran memberi kayu hasil akhir putih cerah yang melengkapi skema warna pucat dan estetika minimalis yang melekat pada dapur Skandinavia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com