Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gampang, Ini 4 Cara Membuat Rumah Terlihat Modern

Kompas.com - 26/01/2023, 15:45 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain dan estetika rumah berubah serta diperbarui seiring berjalannya waktu.

Apakah Anda menginginkan rumah terlihat dan terasa sesuai dengan tren saat ini? Bila iya, Anda harus melakukan beberapa penggantian dan perubahan yang diperlukan agar rumah terlihat modern.  

Baca juga: 10 Tren Ruang Tamu Modern 2023, Furnitur Besar hingga Dinding Gelap

Gaya rumah modern menggunakan fungsi, garis, dan bentuk yang bersih serta arsitektur dan elemen alami untuk dekorasi.

Para modernis ini percaya bahwa rumah harus fungsional dan segala sesuatu di dalamnya harus memiliki tujuan, termasuk dekorasi. 

Mulai dari, berbelanja furnitur dengan kualitas terbaik hingga menambahkan beberapa elemen dekorasi yang membuat rumah modern.

Nah, berikut beberapa cara membuat rumah terlihat modern dilansir dari My Decorative, Kamis (26/1/2023).  

Baca juga: 7 Peralatan Elektronik Ini Harus Dimiliki Rumah Modern

Cari referensi 

Ilustrasi rumah modern.UNSPLASH / R ARCHITECTURE Ilustrasi rumah modern.
Sebelum memulai prosesnya, Anda harus mencari beberapa contoh dan referensi terbaik di internet guna membantu mendapatkan ide yang baik tentang tampilan rumah modern.

Jika memungkinkan, Anda juga harus mengunjungi beberapa penghuni rumah yang memiliki tampilan rumah modern. Ketika melakukan ini, Anda akan memiliki ide bagus tentang hal yang sama.

Berdasarkan pengetahuan tersebut, Anda dapat membuat keputusan terbaik untuk membuat rumah terlihat modern. Sambil melihat referensi, Anda harus mencatat hal-hal yang disukai dan yang tidak disukai. 

Baca juga: 5 Manfaat Merenovasi Kamar Mandi Menjadi Lebih Modern

Jaga rumaj tetap sederhana 

Selanjutnya, cara membuat rumah terlihat modern adalah menjaganya tetap sederhana. Mendesain rumah modern adalah tentang kesederhanaan. Jangan mencoba menambahkan lebih banyak elemen ke dalam sebuah ruang.

Jaga tampilan ruangan tetap sederhana dan bersih. Ikuti konsep minimalis untuk membantu ruang terlihat dan terasa modern.

Selain itu, gunakan furnitur dan perabotan yang sederhana dan minimal. Jika mencoba untuk berlebihan, Anda mungkin akan kehilangan esensi modernitas dalam ruang.

Semakin sederhana desain dan penataannya, semakin rumah terlihat modern. Karena itu, segala sesuatu mulai dari furnitur hingga desain struktur harus sederhana dan elegan.  

Baca juga: Trik Pencahayaan agar Rumah Terlihat Lebih Modern

Lukisan dan tanaman 

Ilustrasi tanaman hias peace lily. Peace lily adalah salah satu tanaman pembersih udara di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/FOTOHELIN Ilustrasi tanaman hias peace lily. Peace lily adalah salah satu tanaman pembersih udara di dalam ruangan.
Selain perabot, penting juga memasukkan hal-hal seperti lukisan dan tanaman untuk menambah nilai pada rumah.

Sertakan lukisan yang berbeda dan sesuai dengan selera Anda di berbagai sudut rumah. Hal ini akan membuat ruangan terlihat menarik, tapi tetap sederhana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com