Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna yang Harus Dihindari di Kamar Mandi, Apa Saja?

Kompas.com - 04/01/2023, 11:19 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi adalah salah satu ruangan paling pribadi dan praktis di rumah, jadi penting untuk membuatnya terasa nyaman, terapeutik, dan selalu bergaya.

 Oleh karena itu, menemukan ide warna kamar mandi yang tepat seringkali terasa seperti keputusan yang tepat. 

Meskipun ada banyak ide warna kamar mandi yang akan bekerja dengan mudah di ruangan Anda, ada ide lain yang mungkin membuat kamar mandi terlihat kuno, sementara yang lain bisa sangat sulit dirawat.

 

Baca juga: Ini Hasil Akhir Cat Terbaik untuk Kamar Mandi yang Tahan Kelembapan

Jadi, warna apa yang harus Anda hindari di kamar mandi? Dilansir Homes and Gardens, Rabu (4/1/2023), berikut beberapa di antaranya. 

Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.

1. Putih

Salah satu warna terburuk untuk digunakan di kamar mandi adalah putih cerah, kata desainer interior Lewisville Stefan dan Maegan Bucur dari Rhythm of the Home.

 Meskipun menolak ide kamar mandi putih mungkin mengejutkan, para desainer berbagi alasan mengapa Anda harus menghindari warna yang paling netral, cerah, dan memperbesar semua warna ini.

Ketika uap shower bersentuhan dengan dinding yang terang, itu dapat menyebabkan noda jelek dalam jangka pendek dan kerusakan permanen dalam jangka panjang, tutur Stefan dan Bucur. 

 

Baca juga: Cara Membersihkan Kamar Mandi dalam Waktu 30 Menit

Meskipun warna putih cerah dapat menyebabkan masalah dalam hal estetika kamar mandi, ahli real estate  John Maxim menjelaskan bahwa warna ini juga dapat memengaruhi nilai jual rumah. 

Saat merenovasi rumah, saya hampir selalu menghindari warna putih cerah di kamar mandi. Karena kamar mandi adalah salah satu ruangan terkecil di rumah dan tempat kebanyakan orang membasuh kotoran, dinding mudah ternoda, jelas mereka. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com