Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/11/2022, 19:27 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Catster

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing dikenal sebagai hewan yang suka tidur. Bahkan, kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur sekitar 12-16 jam sehari. 

Jumlah ini lebih besar dari rata-rata tidur manusia, yaitu enam hingga delapan jam sehari. Kucing menghabiskan waktu tidurnya pada siang hari dan aktif pada malam hari, yang membuatnya sebagai hewan nonkturnal.

Baca juga: 10 Cara untuk Membantu Kucing Peliharaan Hidup Lebih Lama 

Saat tidur siang, ada banyak cara yang dilakukan kucing untuk memaksimalkannya. Dikutip dari Catster, Kamis (24/11/2022), berikut cara kucing memaksimalkan tidur siangnya.

Tidur di sofa 

Ilustrasi kucing tidur, kucing sedang tidur.UNSPLASH/SABRI TUZCU Ilustrasi kucing tidur, kucing sedang tidur.
Sofa menjadi tempat favorit kucing tidur sianga. Kucing senang tidur siang di sofa lantaran teksturnya yang empuk serta lembut. Hal ini bisa membuat tidur siang kucing lebih maksimal, nyenyak, juga nyaman. 

Baca juga: Alasan Kucing Tidur di Kepala Pemiliknya dan Cara Mencegahnya 

Bersembunyi

Beberapa kucing suka tidur di tempat tertutup alis bersembunyi seperti di kolong tempat tidur, belakang sofa, dan di balik tirai.

Kucing sangat pandai bersembunyi sehingga terkadang sulit menemukannya. Dengan bersembunyi, dapat meningkatkan peluang kucing untuk tidur siang dengan nyenyak. 

Baca juga: 7 Alasan Kucing Tidur Telentang, dari Merasa Aman hingga Hamil 

Tidur di tumpukan pakaian 

Kucing suka tidur siang di tumpukan pakaian, terutama jika ditata baik di tempat tidur, bersih, dan sebagian besar bebas kerut.

Kucing juga suka tidur di tumpukan pakaian kotor. Kucing tidur suka tidur siang di pakaian karena menyukai bau dari pemiliknya.  

Baca juga: 4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengganti Makanan Kucing

Tidur di jendela 

Sinar matahari yang masuk melalui jendela akan dimanfaatkan kucing untuk berbaring di sana karena panas bisa membuat sahabat bulu mengantuk. 

Tidur di jendela adalah tempat nyaman serta menyenangkan menurut kucing. Ini juga menjadi area aman bila mana ada pemangsa datang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com