Kompas.com - 15/08/2022, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna di dalam kamar tidur tak hanya menjadikan ruangan semakin menarik, tapi juga mempengaruhi kualitas tidur.

Namun, kebanyakan orang lebih mengabaikan warna gorden daripada elemen warna lainnya di dalam ruangan seperti warna cat dan seprai. 

Baca juga: 3 Kesalahan Memilih Gorden yang Sering Dilakukan Orang

Dilansir dari Homes and Gardens, Senin (15/8/2022), para ahli kesehatan dan desainer sepakat bahwa warna gorden dapat mempengaruhi suasana hati di kamar tidur.

Artinya, warna tersebut mempengaruhi kualitas tidur dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan pada pagi hari. 

"Warna seperti merah, hitam, ungu, dan oranye membangkitkan emosi tertentu yang tidak memiliki tempat di kamar tidur," kata Kenny Johnson dari Sleepy Review.

Ahli menyarankan bahwa nada-nada ini juga dapat digunakan sebagai warna aksen, tetapi harus menghindari menggunakannya sebagai warna blok seperti melalui gorden di kamar tidur.

Berikut lima warna gorden kamar tidur yang harus dihindari menurut para ahli. 

Baca juga: 4 Tips Memilih Gorden yang Cocok untuk Desain Rumah Minimalis 

Merah

Ilustrasi gorden bermotif di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/MIKE HIGGINSON Ilustrasi gorden bermotif di kamar tidur.
Merah adalah salah saty warna gorden yang harus dihindari. "Merah cerah atau intens merangsang aktivitas otak dan menimbulkan perasaan gembira atau marah," kata ahli kesehatan, Benjamin Rose dari Trainer Academy.

Terlalu banyak warna merah di kamar tidur dapat meningkatkan denyut nadi dan membuat Anda lebih terjaga sehingga sulit tidur.

Merah juga merupakan salah satu warna paling berenergi. Ini melambangkan konflik, bahaya, dan kekuatan yang semuanya tidak diinginkan di ruang mana pun untuk bersantai dan tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.