Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Gorden yang Cocok untuk Ruang Tamu Berdinding Putih

Kompas.com - 21/07/2022, 20:17 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Houzz

JAKARTA, KOMPAS.com - Putih adalah kanvas terbaik untuk dikombinasikan dengan berbagai warna, baik gelap maupun terang, di dalam ruangan.

Tak jarang, putih sering digunakan sebagai cat dinding pada banyak ruangan di rumah. Misalnya, ruang tamu dengan dinding putih, cara menyenangkan untuk melengkapi dinding adalah memilih warna gorden yang cerah atau hangat.

Baca juga: 4 Tips Memilih Gorden yang Cocok untuk Desain Rumah Minimalis  

Dilansir dari Houzz, Kamis (21/7/2022), untuk melengkapi ruangan dengan dinding putih, ada beberapa warna gorden yang cocok diaplikasikan seperti berikut ini.

Beige 

Ilustrasi ruang tamu, ilustrasi tirai.SHUTTERSTOCK / New Africa Ilustrasi ruang tamu, ilustrasi tirai.
Beige memiliki kehangatan serta membantu menciptakan suasanayang menenangkan dan santai. Gorden beige dapat menambahkan sentuhan warna paling terang pada ruangan serba putih tanpa membuat skema terlihat terlalu dramatis. 

Baca juga: 5 Pilihan Warna Gorden untuk Ruangan Berdinding Abu-abu 

Putih

Menonjolkan dinding putih dengan gorden putih menciptakan efek berlapis untuk membuat ruangan terlihat terang, bersih, dan mengundang.

Merah 

Tidak semua orang percaya diri menggunakan merah sebagai warna gorden untuk ruang tamu putih. Namun, memiliki kekuatan untuk menciptakan tampilan yang berani di ruangan mana pun.

Terlebih, ketika dikombinasikan dengan dinding putih, gorden merah bisa memberikan efek cerdas, tajam, dan menunjukkan kepercayaan diri pemiliknya. 

Baca juga: 3 Kesalahan Memilih Gorden yang Sering Dilakukan Orang 

Hijau

Hijau memiliki daya tarik yang cerah dan ramah karena merupakan warna alam. Ini bisa menjadi warna gorden yang sempurna untuk ruang tamu dinding putih karena dapat menambahkan getaran energik dan menyegarkan ke ruangan. 

Dua warna kombinasi

Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi gorden atau tirai di ruang keluarga, ilustrasi sofa modularShutterstock/Svet_Feo Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi gorden atau tirai di ruang keluarga, ilustrasi sofa modular
Dinding putih juga bisa dikombinasikan dengan gorden yang memiliki dua atau lebih warna. Misalnya, gorden kuning dan abu-abu, biru dan hijau, atau merah muda dan peach dapat dikombinasikan di ruang tamu dengan dinding putih.

Semua warna ini dapat mendukung warna putih untuk menciptakan skema yang hidup. 

Baca juga: 4 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Gorden 

Garis-garis hitam dan putih

Dinding putih tidak hanya ideal untuk warna, tetapi juga pola. Garis-garis vertikal hitam-putih yang panjang pada gorden an cocok untuk dinding putih serta memberikan kualitas dinamis pada ruang tamu berdinding putih.

Garis vertikal juga memberikan ilusi ketinggian sehingga membuat ruangan tampak lebih besar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com