Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tanaman Hias Cantik yang Tampilannya Mirip Philodendron Birkin

Kompas.com - 18/07/2022, 11:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Philodendron adalah salah satu tanaman hias populer yang banyak digemari karena daunnya. Ada banyak varietas Philodendron yang dijual di pasaran, salah satunya adalah Philodendron Birkin.

Akan tetapi, ada juga beberapa tanaman hias cantik yang penampilannya mirip Philodendron Birkin. Anda dapat menjadikan tanaman-tanaman ini sebagai dekorasi rumah maupun teras dan halaman rumah Anda.

Dilansir Balcony Garden Web, Senin (19/7/2022), berikut beberapa tanaman hias cantik yang penampilannya mirip Philodendron Birkin yang bisa menjadi koleksi Anda.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Indoor yang Dapat Menurunkan Radiasi

Ilustrasi tanaman hias sri rejeki atau dieffenbachia. SHUTTERSTOCK/BOGDAN SONJACHNYJ Ilustrasi tanaman hias sri rejeki atau dieffenbachia.

1. Dieffenbachia

Dedaunan Dieffenbachia menyerupai Philodendron Birkin dalam banyak hal. Ada banyak varian Dieffenbachia yang bisa Anda pilih juga untuk dirawat di rumah.

2. Calathea Pinstripe

Variasi pada daun Calathea Pinstripe cocok dengan variasi dan ukuran garis pada daun Philodendron Birkin.

Tanaman ini lebih menyukai sinar matahari dan kelembapan yang cerah dan tidak langsung.

3. Calathea orbifolia

Calathea daun bundar ini nenawarkan garis-garis perak di seluruh dedaunan yang terlihat mirip dengan Philodendron Birkin. Calathea ini juga menyukak cahaya dan kelembapan yang terang dan tidak langsung.

Baca juga: 12 Tanaman Hias Kecil yang Cocok Jadi Dekorasi Rumah

4. Sirih gading Marble Queen (Epipremnum aureum)

Tanaman hias cantik yang penampilannya mirip dengan Philodendron Birkin ini menawarkan daun hijau dengan aksen warna krem yang indah. Tanaman ini pun cocok dijadikan dekorasi di dalam ruangan.

5. Peperomia Watermelon (Peperomia argyreia)

Tanaman hias dengan hijau berbentuk titik air mata memiliki motif seperti kulit semangka yang berpola garis-garis perak pada batang merah yang kontras memiliki fitur yang mirip seperti Philodendron Birkin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com