Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tanaman Hias Kecil yang Cocok Jadi Dekorasi Rumah

Kompas.com - 12/07/2022, 16:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda ingin meletakkan tanaman di dalam ruangan, tanaman hias kecil dapat menjadi pilihan. Sebab, tanaman hias kecil dapat diletakkan di mana saja di area rumah.

Selain itu, karena ukurannya kecil, maka Anda dapat memiliki lebih banyak tanaman di ruangan yang sempit. Tanaman hias kecil pun dapat menjadi elemen dekorasi yang mempercantik rumah.

Dikutip dari Smart Garden Guide, Selasa (12/7/2022), berikut beberapa tanaman hias kecil yang cocok jadi dekorasi rumah.

Baca juga: Cara Mengusir Semut pada Tanaman Hias

Ilustrasi tanaman hias Rex Begonia. PIXABAY/LEOLEOBOBEO Ilustrasi tanaman hias Rex Begonia.

1. Rex Begonia

Dengan dedaunan bercorak unik dan pertumbuhan yang ramping, Rex Begonia adalah tanaman hias kecil yang ideal, dan yang akan selalu menonjol saat dipajang di rumah.

Tanaman ini bisa menjadi sedikit rewel tentang air, cahaya dan kelembapan, tetapi ini adalah tanaman yang indah.

Ditemukan hampir secara tidak sengaja pada tahun 1850-an, sekarang Rex Begonia menjadi salah satu tanaman indoor kecil yang paling populer.

2. Fittonia

Meskipun bukan tanaman yang paling mudah dirawat, tapi fittonia cocok menjadi tanaman hias indoor yang mempercantik ruangan. Tanaman ini memiliki persyaratan air dan kelembapan yang tinggi.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Diyakini Menarik Keberuntungan ke Dalam Rumah

Akan tetapi, dengan sedikit perhatian, fittonia dapat tumbuh di sebagian besar tempat. Fittonia adalah salah satu tanaman yang cocok tumbuh di terrarium.

Pola urat seperti renda yang rumit pada daunnya adalah daya tarik tanaman ini. Jaga agar tanah tetap lembap tetapi tidak basah dan beri sinar matahari tidak langsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com