Kompas.com - 16/05/2022, 07:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Parfum memang bermanfaat untuk memberikan keharuman pada tubuh dan pakaian kita. Akan tetapi, aroma parfum seringkali menempel dan sulit hilang dari pakaian.

Dikutip dari The Spruce, Senin (16/5/2022) aroma parfum yang menempel atau tertinggal pada pakaian disebabkan pengawet dan bahan tambahan lainnya seperti alkohol dan bahan kimia lain yang memberikan daya tahan pada parfum.

Anda dapat dengan mudah menghilangkan aroma parfum, deterjen, atau pelembut yang menempel pada pakaian dengan bahan-bahan yang mungkin sudah ada di rumah Anda.

Baca juga: Dampak Buruk Menyimpan Pakaian Menggunakan Plastik Laundry

Menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan kaos malah dapat membuatnya cepat rusak.SHUTTERSTOCK/ANTONIODIAZ Menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan kaos malah dapat membuatnya cepat rusak.

Berikut cara menghilangkan aroma parfum pada pakaian.

Bahan dan alat yang dibutuhkan

  • Air
  • Cuka putih suling
  • Jemuran (opsional)
  • Wadah yang dapat ditutup (opsional)
  • Deterjen tanpa pewangi
  • Baskom atau ember

Cara menghilangkan aroma parfum pada pakaian

Beberapa aroma jauh lebih sulit dihilangkan dari pakaian daripada yang lain. Wewangian bertanda "eau de parfum" akan selalu lebih terkonsentrasi daripada "eau de toilette", dan body spray adalah wewangian yang sangat tidak terkonsentrasi.

Sementara itu, pelembut pakaian cukup sulit dihilangkan karena produk tersebut menggunakan formula silikon yang melapisi setiap serat. Inilah yang membuat kain terasa halus dan lembut, tetapi aromanya juga bisa berlebihan.

Baca juga: Ini Durasi Waktu yang Dibutuhkan Mesin Cuci untuk Mencuci Pakaian

Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.