Kompas.com - 09/05/2022, 08:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya desain interior minimalis tidak hanya cocok diterapkan di ruang tamu atau kamar tidur utama. Gaya minimalis kental dengan penggunaan warna netral yang sederhana dan penataan yang rapi.

Namun demikian, gaya desain minimalis juga cocok diterapkan di kamar tidur anak. Anda hanya membutuhkan sedikit kesabaran dan kreativitas untuk mewujudkannya.

Dilansir Hunker, Senin (9/5/2022), dengan solusi penyimpanan pintar serta dekorasi yang dipilih dengan cermat, kamar tidur minimalis untuk anak dapat diterapkan.

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Ruang Belajar Anak yang Nyaman dan Menyenangkan

Ilustrasi kamar tidur anak dengan desain minimalis.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur anak dengan desain minimalis.

Berikut beberapa ide desain kamar tidur anak minimalis yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Garis yang bersih

Desain ramping adalah tolok ukur dari setiap ruangan minimalis, dan itu termasuk kamar tidur anak minimalis.

Untuk meja rias, pencahayaan, bingkai tempat tidur, dan seni dinding, usahakan untuk membuat garis yang bersih di seluruh bagian.

2. Tambahkan unsur personal

Ruangan minimalis tidak boleh tanpa sentuhan personal. Kamar tidur anak bergaya minimalis pun harus tetap menampilkan kepribadiannya, tetapi dapat dilakukan dengan cara yang tidak berlebihan.

Baca juga: 5 Tips Feng Shui Ruang Belajar di Rumah untuk Kesuksesan Akademik Anak

Misalnya, tampilkan buku-buku kesayangan anak Anda dan pajangan berupa insisial nama anak untuk menghadirkan kepribadian yang menyenangkan dalam takaran yang tepat.

3. Kamar tidur minimalis tidak harus tampak serius

Tentu, minimalis cenderung mengutamakan kesederhanaan, tetapi bukan berarti tidak bisa menyenangkan juga. Sertakan sentuhan imajinasi di sana-sini di kamar tidur minimalis anak.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.