Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Hunian Minimalis Gaya Jepang Diminati Konsumen

Kompas.com - 11/04/2022, 19:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren hunian, termasuk apartemen bergaya Jepang kian diminati konsumen, khususnya generasi muda. Ini lantaran apartemen bergaya Jepang mengusung tema minimalis yang bersih dan fungsional.

Tren ini pun terjadi pada apartemen Tokyo Riverside yang berada di kawasan PIK2 yang dikembangkan Agung Sedayu Group dan Salim Group, yang telah melakukan serah terima kunci ke konsumen terhitung sejak awal Maret 2022 lalu.

Sampai dengan akhir Maret 2022, sudah 1.595 unit diserahterimakan ke konsumen, dan masih akan terus berlanjut. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Tokyo Riverside Apartment sebagai Peraih Rekor MURI Serah Terima Unit Apartment Terbanyak dalam 1 Bulan.

Baca juga: 6 Cara Mudah Memaksimalkan Ruang di Apartemen Studio

Ilustrasi interior apartemen.UNSPLASH/MED BADR CHEMMAOUI Ilustrasi interior apartemen.

Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Osmar Semesta Susilo, mengapresiasi prestasi ini yang telah membuktikan bahwa pandemi tetap memberi harapan di bidang ekonomi, khususnya bidang properti yang tetap bertahan.

“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi dan cambuk bagi yang lain untuk terus berkarya,” kata Osmar dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Sementara itu, Ishak S Lopung, Strata and High Rise Management General Manager menjelaskan, selain Tower Akihabara dan Tower Beppu yang mulai diserahterimakan sejak awal bulan Maret lalu, Tower Chikusei dan Dotonburi juga sudah diserahterimakan per awal April ini.

“Selanjutnya akan dilakukan penjadwalan serah terima untuk dua tower lainnya, Edogawa dan Fuji,” terang Ishak.

Baca juga: 10 Tanaman Hias yang Cocok Jadi Dekorasi Apartemen

Anthony Sudarsono, seorang property influencer dan entrepreneur menjelaskan, potensi investasi properti khususnya apartemen semakin baik belakangan ini. Ditambah lagi dengan gaya hidup milenial yang praktis makin banyak anak muda melirik apartemen.

Selain itu, tren properti bergaya Jepang juga kian diminati karena mengedepankan aspek minimalis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com