Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2022, 07:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara tentang desain rumah minimalis, kesederhanaan adalah kunci. Anda perlu memastikan rumah tetap rapi.

Saat memilih tanaman hias untuk rumah minimalis, Anda harus memilih tanaman yang ramping, menawarkan nuansa yang tenang dan mengikuti tema yang halus.

Dilansir Balcony Garden Web, Jumat (22/4/2022), dekorasi minimalis terdiri dari beberapa perabot yang diperlukan. Misalnya, ruang tamu dengan sofa, meja kopi, beberapa kursi, sepasang lampu, beberapa tanaman besar atau ramping, satu set televisi, dan sarana hiburan minimalis.

Baca juga: Kurangi Kelembapan di Kamar Mandi dengan Meletakkan 5 Tanaman Hias Ini

Berikut beberapa tanaman hias indoor yang cocok untuk rumah minimalis.

Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.

1. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman lidah mertua dengan dedaunannya yang ramping dan runcing menjadikannya tanaman yang bagus untuk dekorasi rumah minimalis.

Tanaman ini adalah pilihan yang baik karena memiliki daun yang sempit dan ramping yang cocok dengan tema rumah yang halus.

2. Satin Pothos (Scindapsus pictus 'Argyraeus')

Satin pothos sangat bagus untuk pot kecil dan juga dapat merambat, memberi Anda ilusi pohon dan tampilan pohon anggur. Tanaman ini lebih menyukai cahaya tidak langsung dan terlihat mencolok dengan dedaunannya yang bermotif.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kolam Tanaman Hias di Dalam Rumah

3. Calathea ornata

Varietas calathea ini menambahkan sentuhan pada interior minimalis dengan daun hijau tua lonjong, bermotif garis-garis merah muda-putih yang indah.

Tanaman ini tetap ramping dan tidak mengambil alih ruang di meja atau rak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com