Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Lebaran di Rumah, Ciptakan Nuansa Nyaman dan Hangat

Kompas.com - 30/04/2022, 07:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Boldsky

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran sebentar lagi. Tidak hanya mempersiapkan berbagai hidangan yang lezat untuk dinikmati keluarga, tidak ada salahnya pula mendekorasi rumah agar tampak indah dan nyaman untuk menyambut tamu.

Hari Raya Idul Fitri identik dirayakan dengan berkumpul dan bersalaman, berbagi kue, dan hidangan lezat lainnya. Dekorasi Lebaran di rumah dapat dibuat sedemikian rupa agar menciptakan kesan nyaman dan hangat.

Dilansir Boldsky, Sabtu (30/4/2022), berikut beberapa ide dekorasi Lebaran di rumah yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk IKEA untuk Mempercantik Ruang Tamu Saat Lebaran

Ilustrasi dekorasi Lebaran, dekorasi meja makan untuk perayaan Lebaran. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi dekorasi Lebaran, dekorasi meja makan untuk perayaan Lebaran.

1. Dekorasi meja makan

Meja makan menjadi pusat atau daya tarik saat perayaan Lebaran.

Oleh karena itu, Anda dapat mendekorasi meja makan dengan perabotan baru seperti sarung kursi, taplak meja, dan peralatan makan yang menarik.

Anda dapat menggunakan beberapa peralatan makan berhias efek mewah yang terbuat dari perak atau kaca bersama dengan nampan porselen. Anda dapat menempatkan cangkir kopi, set teh, hidangan sayuran, dan hidangan daging.

Pun Anda dapat mengatur buah-buahan kering di nampan berbentuk bintang dan bulan, yang mewakili simbol Islam untuk membuat dekorasi dengan simbolisme.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Meja Makan untuk Lebaran, Beri Nuansa Hangat

2. Pencahayaan dan furnitur

Lampu hias seperti lentera berukir, lampu berbentuk bulan sabit, lampu lantai, dan lampu Maroko dapat membantu mengatur suasana perayaan Lebaran yang hangat.

Pun Anda dapat menyalakan lilin dan meletakkannya di atas tempat lilin di ruang tamu. Jika Anda menikmati pemandangan bulan dari balkon dan menyiapkan makan malam di luar ruangan, maka kami sarankan Anda memilih lampu string atau lampu Tumblr.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com