Kompas.com - 05/04/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain interior rumah serba putih bukanlah tren baru. Akan tetapi, tren ini diyakini masih akan bertahan cukup lama.

Desain interior serba putih dapat dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi rumah, misalnya gaya minimalis yang bersih dan teduh, hingga gaya boho yang memberikan kesan hangat.

Dikutip dari Homes to Love, Selasa (5/4/2022), menurut penata gaya interior rumah Kerrie-Ann Jones, kunci untuk menciptakan interior atau ruangan serba putih yang indah dan apik yang masih memancarkan kehangatan terletak pada pelapisan yang cerdas.

Baca juga: 4 Cara Memasukkan Batu Alam ke Interior Rumah

Ilustrasi dapur kontemporer.SHUTTERSTOCK / PinkyWinky Ilustrasi dapur kontemporer.

Dia menyarankan untuk menggunakan berbagai warna putih hangat dalam dekorasi, perabotan, dan dinding untuk menambah kedalaman dan ketertarikan pada sebuah ruangan.

Coba juga padukan tekstur dengan bahan alami dan permukaan mengkilap, atau tambahkan objet des curiosité atau obyek yang menarik perhatian, seperti karya seni yang menarik, pusaka keluarga, atau hiasan yang ditemui di pasar loak alias thrift store.

"Proses melapisi ruang dengan variasi dari semua elemen inilah yang menciptakan rumah yang menarik," terang Jones.

Berikut beberapa tips sukses mewujudkan interior rumah serba putih yang nyaman dan menarik perhatian.

Baca juga: 5 Alasan Warna Coklat Tetap Digemari dalam Desain Interior Rumah

1. Warna hangat dan sejuk

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui perbedaan antara warna putih hangat dan sejuk, serta mana yang akan membantu Anda mencapai suasana hati atau tampilan yang Anda inginkan.

Warna putih hangat memiliki warna kekuningan atau coklat atau berpasir, misalnya seperti warna krem atau vanila. Adapun warna putih sejuk memiliki warna biru, hijau, atau abu-abu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.