Kompas.com - 17/01/2022, 07:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda mencari tanaman hias yang hadir dalam berbagai bentuk, warna, dan ukuran, Anda bisa memilih Philodendron. Tanaman hias ini dapat menjadi elemen dekorasi yang sangat menarik di dalam ruangan.

Namun demikian, ternyata ada banyak manfaat yang diperoleh dari meletakkan tanaman Philodendron di dalam ruangan. Misalnya, tanaman ini dapat meningkatkan kualitas udara hingga membawa energi positif.

Dilansir dari Balcony Garden Web, Senin (17/1/2022), berikut beberapa manfaat meletakkan tanaman hias Philodendron di dalam ruangan. 

Baca juga: Cara Mengatasi Daun Philodendron yang Menghitam dan Terbakar

Ilustrasi tanaman hias Philodendron black cardinal. SHUTTERSTOCK/NLIN.NEE Ilustrasi tanaman hias Philodendron black cardinal.

1. Meningkatkan kualitas udara

Artikel yang diterbitkan University of Florida, AS menyatakan bahwa tanaman dalam ruangan meningkatkan kualitas udara.

Philodendron sangat baik untuk menghilangkan formaldehida, toluena, trikloroetilena, dan xilena dari udara dalam ruangan, bersama dengan beberapa racun dalam udara lainnya.

Anda dapat meletakkan philodendron berdaun besar karena daunnya yang besar dan mengilap terlihat bagus sekaligus membersihkan polutan berbahaya dari udara dan meningkatkan kadar oksigen.

2. Perawatan rendah

Philodendron secara umum hanya membutuhkan perawatan dasar sepanjang tahun. Jaga agar tanah sedikit lembap dan letakkan di tempat yang mendapat cahaya tidak langsung yang terang.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Black Gold

Anda juga tidak perlu sering memangkasnya, juga tidak perlu melakukan repotting setiap tahun.

3. Mudah beradaptasi

Sebagian besar tanaman hias tidak mudah beradaptasi ketika Anda memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, menjadi pucat dan menghambat pertumbuhan dalam prosesnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.