Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias Berbunga yang Cocok Jadi Dekorasi Natal di Rumah

Kompas.com - 09/12/2021, 09:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Natal adalah hari raya yang ditunggu-tunggu oleh umat yang merayakannya. Penyambutan Natal tentu ditandai dengan mendekorasi rumah dengan hiasan khas, termasuk menghias pohon Natal.

Untuk mendekorasi rumah dalam menyambut Natal yang menggembirakan, Anda dapat menggunakan beberapa tanaman hias. Ada beberapa tanaman bunga yang menjadi dekorasi khas Natal pula.

Poinsettia dan amarilis menjadi pilihan sepanjang tahun, namun ada pula sejumlah tanaman bunga yang dapat Anda gunakan sebagai dekorasi rumah pada hari Natal. Dikutip dari Better Homes & Gardens, Kamis (9/12/2021), berikut beberapa tanaman bunga yang cocok jadi dekorasi Natal.

Baca juga: Ternyata, Ini Manfaat Psikologis Memasang Dekorasi Natal Lebih Awal

Ilustrasi bunga amarilis. UNSPLASH/ANITA JANKOVIC Ilustrasi bunga amarilis.

1. Amarilis

Amarilis memiliki bunga spektakuler yang dapat bertahan selama berminggu-minggu dengan sedikit perawatan.

Tanaman bunga ini hadir dalam beberapa warna berbeda seperti putih, merah, karang, merah anggur, merah muda, dan dua warna.

Misalnya, varietas 'Apple Blossom' memiliki dasar hijau limau dan bunga putih yang dipulas dengan semburat merah muda. Varietas 'Stargazer' merah memiliki bintang seputih salju di kelopaknya.

Jika Anda memiliki atau membeli tanaman bunga amarilis di pot biasa, masukkan ke dalam wadah dekoratif, atau gunting bunga bertangkai panjang dan masukkan ke dalam air dengan pengawet bunga.

Baca juga: Di Mana Sebaiknya Meletakkan Pohon Natal di Rumah? Ini Panduannya

Bunga potong sangat memukau dalam silinder kaca bening yang tinggi, tetapi bunganya bisa sedikit terlalu berat, jadi pastikan wadah apa pun yang Anda gunakan tidak akan terbalik. Berhati-hatilah dengan tanaman ini di sekitar hewan peliharaan, karena beracun jika dimakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com