Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Permukaan Kompor Kaca Lebih Banyak Berwarna Hitam

Kompas.com - 08/12/2021, 22:44 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompor kaca merupakan salah satu jenis kompor yang sudah banyak dijual di pasaran, baik dalam bentuk kompor gas maupun kompor listrik.

Secara umum, permukaan kompor kaca lebih banyak ditemukan dalam warna hitam. Ternyata, permukaan kompor kaca yang hitam memiliki beberapa alasan.

Baca juga: Simak, Ini Cara Membersihkan Kompor Gas  

Hal itu disampaikan Dhika Santika, Head of Marketing Digital Niko Elektronik Indonesia–perusahaan home appliance, yang juga memproduksi kompor kaca.

"Hitam menjadi pilihan warna yang lebih mewah untuk kompor kaca," katanya dalam launching Niko Reflection Black Series di Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2021).

Dibanding warna lainnya, warna hitam pada lapisan permukaan kompor kaca saling melengkapi serta menyempurnakan tampilan mewah pada permukaan kompor kaca. 

Baca juga: Hindari 5 Hal Ini agar Lapisan Tempered Glass Kompor Gas Tahan Lama

Tak hanya itu, penggunaan warna hitam juga disebut lebih alami untuk tampilan kompor kaca. Hitam menjadi warna netral yang cocok dipadukan dengan warna lainnya di dapur. 

Lebih lanjut, Dhika mengatakan, tampilan kompor kaca berwarna hitam bisa menyesuaikan tampilan dapur.

"(Kompor kaca) hitam itu lebih natural. Dalam artian, bisa masuk di dapur mewah yang gelap maupun terang. Hitam itu menjadi sesuatu yang mempunyai daya tarik tersendiri," ujar Dhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com