Kompas.com - 08/12/2021, 22:44 WIB
Ilustrasi kompor gas. SHUTTERSTOCK/PANDASTUDIOIlustrasi kompor gas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompor kaca merupakan salah satu jenis kompor yang sudah banyak dijual di pasaran, baik dalam bentuk kompor gas maupun kompor listrik.

Secara umum, permukaan kompor kaca lebih banyak ditemukan dalam warna hitam. Ternyata, permukaan kompor kaca yang hitam memiliki beberapa alasan.

Baca juga: Simak, Ini Cara Membersihkan Kompor Gas  

Hal itu disampaikan Dhika Santika, Head of Marketing Digital Niko Elektronik Indonesia–perusahaan home appliance, yang juga memproduksi kompor kaca.

"Hitam menjadi pilihan warna yang lebih mewah untuk kompor kaca," katanya dalam launching Niko Reflection Black Series di Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2021).

Dibanding warna lainnya, warna hitam pada lapisan permukaan kompor kaca saling melengkapi serta menyempurnakan tampilan mewah pada permukaan kompor kaca. 

Baca juga: Hindari 5 Hal Ini agar Lapisan Tempered Glass Kompor Gas Tahan Lama

Tak hanya itu, penggunaan warna hitam juga disebut lebih alami untuk tampilan kompor kaca. Hitam menjadi warna netral yang cocok dipadukan dengan warna lainnya di dapur. 

Lebih lanjut, Dhika mengatakan, tampilan kompor kaca berwarna hitam bisa menyesuaikan tampilan dapur.

"(Kompor kaca) hitam itu lebih natural. Dalam artian, bisa masuk di dapur mewah yang gelap maupun terang. Hitam itu menjadi sesuatu yang mempunyai daya tarik tersendiri," ujar Dhika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.