Kompas.com - 03/12/2021, 14:00 WIB
ilustrasi ruang keluarga Unsplash/Spacejoyilustrasi ruang keluarga

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang digunakan untuk melihat bagaimana meningkatkan aliran energi di rumah.

Kemudian, feng shui dikembangkan untuk membantu orang-orang dalam menempatkan rumah mereka untuk terhubungan dengan kondisi lingkungannya. 

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Gorden Menurut Feng Shui

Di dunia modern, feng shui didefinisikan sebagai "perhatian terhadap ruang". Ketika dapat menyadari detail di ruangan, kita dapat terhubung dan menciptakan rumah yang memelihara serta mendukung kita.

Salah satu cara memasukkan prinsip feng shui ke kehidupan adalah memperbaiki lima kesalahan tata letak dekorasi rumah yang paling umum.

Beruntung, sebagian besar hal tersebut mudah diperbaiki. Namun, jika tidak bisa, ingatlah melakukan yang terbaik dengan apa yang dimiliki. 

Nah, melansir dari Real Simple, Jumat (3/12/2021), berikut lima kesalahan tata letak dekorasi rumah yang harus dihindari menurut feng shui. 

Baca juga: 5 Simbol Kekayaan di Rumah Menurut Feng Shui, Apa Saja? 

Pintu terblokir

Ilustrasi area pintu masuk rumahUnsplash/Collov Home Design Ilustrasi area pintu masuk rumah
Dalam feng shui, pintu mewakili suara Anda. Pintu juga merupakan cara energi mengalir di dalam dan seluruh rumah. Banyak pintu rumah yang terblokir dan tidak bisa membuka 90 derajat penuh.

Selain itu, terkadang ada banyak kekacauan yang tergantung di balik pintu serta perabot  menghalangi pintu sehingga membuat pintu tidak terbuka sepenuhnya.

Karena itu, segera bersihkan kekacauan dan singkirkan perabotan dari pintu rumah sehingga dapat mengundang aliran Qi (energi kekuatan kehidupan) yang baik ke dalam rumah. 

Baca juga: 5 Lokasi Terbaik Meletakkan Tanaman Lidah Mertua Menurut Feng Shui 

Tempat tidur di luar perintah

Salah satu prinsip terpenting dalam feng shui adalah posisi memerintah. Posisi ini menempatkan kita dalam kendali atas hidup sehingga dapat bersantai dan melihat peluang yang datang ke arah kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.