Kompas.com - 03/12/2021, 12:19 WIB
Ilustrasi sepatu bau, bau tidak sedap pada sepatu. SHUTTERSTOCK/GOFFKEIN.PROIlustrasi sepatu bau, bau tidak sedap pada sepatu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapatkan sepatu berbau tak sedap tentunya menjadi sebuah hal memalukan yang tak pernah diharapkan.

Namun, munculnya bau pada bagian dalam sepatu tidak bisa dihindari sepenuhnya, terlebih bagi seseorang yang memiliki masalah bau kaki.

Untungnya ada beragam cara menarik yang bisa dilakukan untuk menjaga sepatu bebas bau.

Baca juga: Cara Tepat Menyimpan Sepatu dan Sandal agar Rumah Tidak Berantakan

Dilansir dari The List, Jumat (3/12/2021), pada artikel ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara unik menjaga sepatu terbebas dari bau tidak sedap.

Ilustrasi bau tidak sedap pada sepatu, sepatu bau. SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi bau tidak sedap pada sepatu, sepatu bau.

1. Pastikan rutin untuk mencuci sepatu

Trik berguna yang selalu menjadi andalan adalah selalu mencuci sepatu dan memastikan bahwa kamu hanya memakainya saat sudah kering.

Apabila kamu tidak membiarkan sepatu mengering dengan benar, maka kelembapan apa pun akan menyebabkan bau yang tidak sedap.

2. Manfaatkan soda kue

Terkadang, membersihkan saja tidak cukup. Dan tidak peduli berapa lama kamu membiarkan sepatumu mengering, terkadang baunya masih terus menempel.

Baca juga: Tips Menata dan Merapikan Sepatu

Trik dalam situasi seperti itu adalah memasukkan dua kaus kaki yang diisi dengan soda kue. Jadi, masukkan kaus kaki yang berisi bubuk soda kue ke dalam sepatu, dan diamkan selama 6-12 jam.

Bubuk soda kue yang ada di dalam sepatu akan menyerap kelembapan yang tersisa di sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The List
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.