Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lemari Pakaian yang Berantakan Buruk Menurut Feng Shui, Kenapa?

Kompas.com - 25/11/2021, 07:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Membereskan lemari pakaian dari kekacauan adalah salah satu aspek yang paling sering diabaikan dalam feng shui. Meskipun hal ini mungkin tampak sepele, lemari pakaian yang berantakan dapat berdampak besar pada aliran energi chi.

Dilansir dari Love to Know, Kamis (25/11/2021), berikut penjelasan mengenai pandangan feng shui mengenai lemari pakaian yang berantakan dan dampaknya pada kehidupan Anda.

1. Lemari pakaian yang berantakan menghalangi energi chi

Ketika lemari pakaian Anda penuh sesak dan berantakan, maka ini mencegah energi chi keberuntungan yang berharga mengalir tanpa halangan melalui rumah. Energi chi tidak akan mampu melewati akumulasi pakaian dan berbagai barang di lemari.

Baca juga: 5 Tips Membuat Lemari Pakaian Kembali Baru dan Menarik

Kekacauan menciptakan chi yang stagnan dan menjadi penghalang bagi chi baru memasuki rumah Anda.

Efek keseluruhan dari lemari pakaian berantakan ke rumah menurut feng shui adalah seperti bekerja sepanjang hari di taman dan mengenakan pakaian segar tanpa mandi.

2. Dampak lemari pakaian yang berantakan

Anda mungkin tidak memperhatikan sebab dan akibat dari lemari pakaian yang penuh dengan barang-barang sampai gejalanya mulai terlihat. Menurut feng shui, semua lemari yang berantakan itu buruk.

Berikut beberapa sebab dan akibat lemari pakaian berantakan menurut feng shui.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menjaga Lemari dan Laci Tetap Wangi

Pertama, jika Anda mengalami serangan penyakit berulang-ulang atau penurunan kesehatan yang lambat namun stabil, ini bisa jadi akibat lemari yang berantakan.

Kemudian, kesulitan dan hambatan di tempat kerja mungkin membuat Anda bingung tentang akar masalahnya, lemari pakaian yang berantakan bisa jadi kemungkinan penyebabnya.

Selain itu, pendapatan dan kekayaan Anda mungkin perlahan tapi konsisten menurun akibat dampak dari lemari yang tidak teratur.

Jika Anda telah melihat lebih sering pertengkaran dalam keluarga, mungkin sudah waktunya untuk merapikan lemari pakaian Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com