Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Electrolux Luncurkan Rangkaian Produk UltimateTaste, Apa Saja?

Kompas.com - 01/12/2021, 13:22 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan produk elektronik, Electrolux terus mempromosikan pola makan berkelanjutan melalui kampanye Make It Last.

Terkait hal itu, Electrolux meluncurkan rangkaian produk dapur UltimateTaste guna menginspirasi konsumen akan kebiasaan makan yang lebih baik dengan memberikan dukungan dan saran praktis.

Kampanye dan peluncuran produk ini dilandasi oleh 30 persen emisi global berasal dari industri makanan, yang mana 1,3 miliar ton dari produksi pangan global terbuang sia-sia setiap tahun.

Baca juga: Electrolux Luncurkan Kampanye Make It Last untuk Kehidupan Lebih Baik

Di Indonesia, timbulan food loss and waste (FLW) dari tahun 2009 hingga 2019 mencapai 23-48 juta ton per tahun atau setara 115-184 kg per kapita per tahun.

Melalui kampanye Make It Last yang bertemakan Taste atau citarasa, Electrolux mempromosikan pola makan berkelanjutan.

Hal itu dilakukan dengan membantu konsumen mengurangi limbah makanan, mengadopsi pola makan nabati, dan meminimalkan kehilangan nutrisi saat memasak melalui berbagai peralatan dapur terbaik di kelasnya.

Kampanye Make It Last sendiri telah diluncurkan Electrolux ke kawasan negara Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, hingga akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pada penghujung tahun 2021.

Baca juga: Air Purifier Baru Electrolux, Bergaya Skandinavia dan Lebih Cepat Hasilkan Udara Bersih

“Sebagai pemimpin global di industri kami, Electrolux menginspirasi dan memberdayakan konsumen untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan," kata Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia dalam siaran pers, Rabu (1/12/2021). 

Lebih lanjut Iffan mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun budaya makan yang sadar, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama.

Sementara, rangkaian produk UltimateTaste dilengkapi dengan fitur canggih yang membantu konsumen memanfaatkan sumber daya makanan secara lebih efisien saat memasak.

Selain itu, ditawarkan juga solusi pengawetan makanan yang membantu mengurangi limbah makanan dan memastikan kualitas makanan. Teknologi utamanya pun sebagai berikut. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com