Kompas.com - 30/11/2021, 17:54 WIB
Electrolux luncurkan kampanye Make It Last untuk kehidupan dan bumi yang lebih baik Tangkapan layar virtual press conference ElectroluxElectrolux luncurkan kampanye Make It Last untuk kehidupan dan bumi yang lebih baik

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki penghujung 2021, salah satu perusahaan produk elektronik terkemuka, Electrolux, mengampanyekan suatu hal yang sangat positif.

Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia, menyampaikan bahwa Electrolux sebagai perusahaan pemimpin global mempunyai tujuan untuk membuat kehidupan yang lebih baik. 

Baca juga: Air Purifier Baru Electrolux, Bergaya Skandinavia dan Lebih Cepat Hasilkan Udara Bersih

Namun, Iffan mengatakan kehidupan lebih baik yang dimaksud bukan hanya bersifat pribadi atau kesehatan, tetapi juga terhadap bumi agar bisa terus ditinggali untuk generasi selanjutnya.

Ia menyampaikan pihaknya ingin mengajak konsumen Electrolux dan menginspirasi banyak orang untuk mempunyai gaya hidup berbeda dan membuat bumi menjadi lebih baik. 

Baca juga: Produk Elektronik Rumah Tangga Banyak Diminati Selama Pandemi Covid-19

"Electrolux secara global meluncurkan kampanye Make It Last pada 2020. Pada penghujung 2021 ini, kami membawanya ke Indonesia melalui tiga pilar, yakni taste (cita rasa), care (perawatan), dan well-being (kenyamanan)," jelas Iffan dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (30/11/2021). 

 

Iffan menjelaskan, taste merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rasa, yang biasanya berada di dapur meliputi kulkas, blender, dan segala peralatan yang berhubungan dengan menyimpan makanan dan memasak.

Kemudian, care adalah produk yang berfungsi menjaga dan merawat pakaian serta peralatan rumah tangga. Terakhir, well-being adalah sesuatu yang mendukung kehidupan lebih baik. 

Baca juga: 10 Hal yang Membuat Peralatan Elektronik Cepat Rusak

"Melalui kampanye Make It Last bertemakan taste ini, kami ingin menginspirasi masyarakat Indonesia memilih makanannya, mengolah makanannya dengan baiksehingga bisa bermanfaat untuk tubuh dan bumi lebih baik," jelas Iffan.

Adapun alasan di balik peluncuran kampanye Make It Last bertema taste ini berdasarkan fakta yang mengungkap bahwa industri makanan mempunyai kontribusi 31 persen terhadap polusi efek gas rumah kaca.

Selain itu, ada lebih dari 1,3 miliar ton makanan yang terbuang begitu saja setiap tahunnya. 

Baca juga: Cara Membersihkan Gasket Karet Kulkas dan Peralatan Elektronik Lain

Jadi, melalui kampanye ini, Electrolux ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk mempunyai gaya hidup makan yang lebih baik seperti peduli terhadap apa yang dimakan sehingga bisa lebih sehat dan berguna untuk tubuh juga bumi.

"Kami percaya mengubah pola makan hidup kita sehari-hari dengan memilih makanan yang lebih sehat, memilih lebih banyak sayur-sayuran, mengurangi daging, mengurangi limbah-limbah makanan. Itu mempunyai suatu langkah nyata untuk membantu mengurangi polusi efek gas rumah kaca dan tentunya membuat dunia kita lebih baik," pungkas Iffan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.