Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Mengubah Dekorasi Kamar Tidur Remaja Tanpa Biaya Besar

Kompas.com - 10/11/2021, 09:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengubah tampilan kamar tidur remaja tidak harus mengeluarkan biaya besar. Anda dapat mengubah dekorasi dan desain kamar tidur remaja dengan anggaran terbatas, namun hasilnya memuaskan.

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Rabu (10/11/2021), langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengubah dekorasi kamar tidur remaja adalah mengeluarkan semua barang dan membersihkan kamar tidur secara menyeluruh.

Ini akan memberi Anda "kanvas bersih" untuk memulai, membuat ruangan bebas dari kekacauan.

Baca juga: 7 Cara Hemat Membuat Kamar Tidur Terasa seperti Hotel

Berikut sejumlah ide mengubah dekorasi kamar tidur remaja yang dapat dilakukan tanpa mengeluarkan biaya besar.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning.

1. Dinding

Cat dinding adalah salah satu cara paling ekonomis untuk membuat perubahan dramatis pada sebuah ruangan. Beberapa remaja lebih menyukai warna cat dinding yang cerah dan hidup, seperti hijau limau, oranye, merah muda, atau biru.

Jika Anda bisa hidup dengan intensitasnya, mengapa tidak membiarkan anak remaja Anda memilih warna cat dinding untuk kamar tidurnya sendiri?

Dinding kamar tidur dapat dengan mudah dicat dengan warna yang berbeda setiap saat. Tambahkan satu garis di sekeliling ruangan untuk menambah daya tarik visual.

Baca juga: 4 Aksesori yang Bisa Diletakkan di Kamar Tidur Bayi

Anda juga bisa mengecat garis-garis vertikal pada dinding untuk membuat ruangan tampak lebih tinggi atau melukis garis-garis horizontal untuk memberikan ilusi panjang. Pilih lebar garis 4 hingga 12 inci, bergantian dua atau tiga warna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com