Kompas.com - 29/10/2021, 23:35 WIB
Ilustrasi bantal sofa. FREEPIK/MRSIRAPHOLIlustrasi bantal sofa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa merupakan furnitur yang sering kali dijadikan titik fokus di ruang tamu atau ruang keluarga. Namun, bantalan yang kendur membuat semua sofa terlihat tua dan rusak.

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Jumat (29/10/2021), mengganti bantal dapat memberikan kehidupan baru ke dalam sofa tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mengganti bantal sofa. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bantal sofa yang tepat. 

Baca juga: Jangan Asal, Ini Tips Memilih Warna Sofa yang Tepat untuk Ruangan 

Jenis pengisi bantal

Pengisi bantal pada sofa memiliki efek langsung pada berapa lama bantal akan mempertahankan dukungannya.

Memilih pengisi yang tepat dimulai dengan menentukan apa yang Anda inginkan dari bantal  dan umur pemakaian yang diharapkan dari bantal. 

Bantalan kursi khas di sofa memiliki busa dengan peringkat 22/27, yang keras sedang dan mudah memantul kembali.

Bantalan punggung dengan peringkat 15/15 sedikit lebih lembut. Sedangkan jenis pengisi longgar seperti poliester atau serpihan busa tidak cocok untuk bantal sofa karena produk lebih cepat rusak.  

Baca juga: 7 Pengganti Sofa di Ruang Tamu 

Ramah anggaran

Ilustrasi sofaUnsplash/Sidekix Media Ilustrasi sofa
Busa kursi dengan daya tahan 10 tahun setidaknya bisa tiga kali lebih mahal dari busa dengan daya tahan satu atau dua tahun.

Pengisi bantal dekoratif bulu siap pakai bisa memiliki harga kurang dari seperempat harga pengisi bantal bulu angsa berkualitas tinggi dengan jaminan yang lebih memiliki daya tahan lebih lama. 

Jika Anda memilih bantal dengan usia pemakaian 10 tahun, pertimbangkan harapan hidup sofa. Jika sofa diperkirakan tidak akan bertahan 10 tahun, pilihlah pengganti bantal yang lebih sesuai dengan umur sofa yang diharapkan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.