Kompas.com - 16/10/2021, 15:58 WIB
Ilustrasi sofa Unsplash/Nathan FertigIlustrasi sofa

JAKARTA, KOMPAS.com- Sofa abu-abu adalah pilihan klasik untuk tempat duduk ruang tamu. Selain itu, sofa berwarna abu-abu juga cocok dipadupadankan dengan hampir semua gaya dan desain ruangan.

Sofa abu-abu dapat memberikan fondasi yang sejuk untuk berbagai dekorasi warna-warni yang eklektik atau berpadu dengan berbagai warna netral pada tampilan kontemporer yang bersih.

Dengan memilih sofa berwarna abu-abu, kamu sama saja memberi diri sendiri kebebasan untuk mengubah skema warna ruangan atau memadukannya dengan aksesoris lain.

Melansir dari Better Homes & Gardens pada Sabtu (16/10/2021) berikut ini cara terbaik untuk menata sofa berwarna abu-abu.

Baca juga: Perhatikan, Ini Kesalahan Merawat Sofa Kulit sehingga Mudah Rusak

Pilih padanan warna yang sesuai dengan sofa abu-abu

Padukan warna abu-abu seperti kelabu tua yang hangat dengan warna-warna seperti kuning mustard, pink merona, koral, atau emas. Untuk rona abu-abu yang lebih dingin dan condong ke biru, kamu bisa menggunakan warna teal, biru laut, mint, atau hijau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertimbangkan kontras warna saat mendekorasi sofa berwarna abu-abu

Kamu juga harus menggunakan kontras saat memutuskan apa yang cocok dengan sofa abu-abu.

Pelapis abu-abu batu tulis, misalnya, akan menonjol tajam di dinding putih cerah, menciptakan tampilan kontras tinggi yang menjadikan sofa sebagai titik fokus.

Baca juga: 7 Keuntungan Memiliki Sofa Bed di Rumah

 

Untuk kesan yang lebih halus, pilih sofa abu-abu yang hanya beberapa tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna dindingmu, lalu hiasi hiasi seluruh ruangan dengan warna pastel yang lembut.

Padukan warna sofa abu-abu dengan dekorasi netral

Seiring waktu, remah-remah, kotoran, dan bau tidak sedap akan menumpuk di sofa sehingga perlu dilakukan pembersihan secara rutin.UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA Seiring waktu, remah-remah, kotoran, dan bau tidak sedap akan menumpuk di sofa sehingga perlu dilakukan pembersihan secara rutin.

Pelapis abu-abu juga menyediakan dasar yang indah untuk skema warna netral.Tergantung pada nadanya, sofa abu-abu bisa cocok dengan warna putih, krem, hitam, sepia, dan kayu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.