Kompas.com - 22/10/2021, 15:31 WIB
Ilustrasi ras anjing Alaskan Malamute. PIXABAY/ERTUZIOIlustrasi ras anjing Alaskan Malamute.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak ras anjing telah dikembangkan di berbagai negara dan di setiap benua kecuali Antartika. Amerika Serikat, khususnya, telah menyumbang berbagai ras anjing yang populer.

Ras anjing asal Amerika Serikat memiliki penampilan, temperamen, dan tujuan pembiakan yang beragam. Beberapa dibiakkan untuk bekerja, sementara yang lain dikembangkan lebih sebagai teman yang menyenangkan.

Dilansir dari The Spruce Pets, Jumat (22/10/2021), berikut sejumlah ras anjing populer asal Amerika Serikat.

Baca juga: Berapa Lama Anjing Bisa Hidup?

Ilustrasi ras anjing American Bulldog. PIXABAY/MAGDA FOX Ilustrasi ras anjing American Bulldog.

1. American Bulldog

Bulldog berasal dari Inggris berabad-abad yang lalu di mana ia digunakan untuk menjaga rumah, untuk menggembalakan ternak, dan dalam olahraga.

Bulldog dibawa ke Amerika Serikat pada tahun 1700-an, di mana mereka juga digunakan di pertanian dan peternakan untuk penggembala dan anjing penjaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekitar waktu Perang Dunia II, sejumlah pembiak menciptakan standar untuk bulldog versi Amerika. Anjing-anjing ini atletis, kekar, dan berotot, namun mereka juga bisa sangat ramah dan lucu.

2. Alaskan Malamute

Alaskan Malamute adalah jenis anjing kereta luncur yang diyakini merupakan keturunan serigala ribuan tahun yang lalu. Namanya berasal dari Mahlemiut, orang Inuit di Alaska yang mengembangkan anjing yang dapat mengangkut beban berat dalam jarak jauh dan dalam kondisi yang keras.

Baca juga: 7 Perilaku Manusia yang Dibenci Anjing

Alaskan Malamute memiliki bulu yang tebal dan ekor panjang yang melengkung di punggungnya agar tetap hangat. Ras anjing ini telah diakui oleh American Kennel Club sejak 1935.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.